Hasil NBA: Portland Trail Blazers Jungkalkan Utah Jazz 121-105

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 23 Nov 2023, 21:44 WIB
Jerami Grant (kanan) mencetak 30 poin saat Portland Trail Blazers menang 121-105 atas Utah Jazz. (Foto: Reuters)

Jerami Grant (kanan) mencetak 30 poin saat Portland Trail Blazers menang 121-105 atas Utah Jazz. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Jerami Grant mencetak 30 poin dan tuan rumah Portland Trail Blazers menghentikan delapan kekalahan beruntun dengan kemenangan 121-105 atas Utah Jazz pada Rabu (22/11) malam.

Malcolm Brogdon menambahkan 20 poin dan delapan assist, dan Jabari Walker keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 19 poin, tertinggi dalam kariernya, plus 10 rebound. Blazers memimpin dengan selisih 32 poin.

Lauri Markkanen mencetak 24 poin untuk Utah Jazz, yang telah menelan lima kekalahan beruntun dan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Walker mengatakan bahwa pelatih Portland Trail Blazers, Chauncey Billups, telah menunjukkan kepada tim tentang hal-hal yang telah dilakukan oleh para pemain dengan baik untuk menginspirasi mereka.

"Kami mengalami kekalahan beruntun, jadi saya rasa kepala kami sedikit tertunduk. Anda bisa melihat bahwa energinya tidak lagi sama. Kami seperti kehilangan jejak seperti apa permainan basket yang baik," kata Walker. "Kami baru saja datang di pagi hari untuk pertandingan dan kami memainkan permainan yang menarik, pertahanan yang baik, dan seperti apa permainan itu."

Guard rookieBlazers, Scoot Henderson, bermain setelah absen dalam sembilan pertandingan karena pergelangan kaki kanannya terkilir. Pemain bernomor punggung 3 ini tidak bermain sebagai starter, namun masuk dengan 4:14 tersisa di paruh pertama. Ia mengakhiri pertandingan dengan tiga poin dan tujuh assist dalam 17 menit.

"Saya pikir saya bermain dengan baik," kata Henderson. "Tidak melakukan banyak tembakan atau semacamnya, hanya mencoba untuk meningkatkan kondisi saya. Saya tidak pernah merasa tertekan untuk melakukan banyak tembakan. Saya tahu mereka akan datang, saya tahu mereka akan jatuh. Namun, tujuan utamanya adalah untuk mencoba bangkit dan meraih kemenangan."

Kedua tim memainkan malam kedua dari dua pertandingan beruntun. Portland Trail Blazers kalah 120-107 dalam laga tandang melawan Phoenix Suns dalam pertandingan turnamen "in-season" pada Selasa malam.

Utah Jazz kalah 131-99 saat bertandang ke markas Lakers dalam sebuah pertandingan turnamen "in-season".

Pelatih Utah Jazz, Will Hardy, merombak susunan pemainnya saat menghadapi Blazers, dengan memainkan Kelly Olynyk sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini.

Portland Trail Blazers terlihat kembali ke susunan pemain yang hampir lengkap setelah serangkaian cedera. Selain Henderson, Brogdon kembali dari cedera hamstringsaat melawan Suns dan mencetak 19 poin.

Namun Portland masih tidak diperkuat oleh guardAnfernee Simons, yang mengalami cedera ligamen pada ibu jari kanannya pada pertandingan pembuka musim.

Portland membangun keunggulan 36-21 setelah basket Kris Murray di pertengahan paruh pertama. Blazers memimpin 65-46 saat jeda, dan Grant memimpin semua pencetak angka di paruh pertama dengan 11 poin.

LayupGrant menutup laju 9-2 Blazers yang melebarkan keunggulan menjadi 77-55 di kuarter ketiga. Ia menyelesaikannya dengan lima lemparan tiga angka untuk menyamai rekor tertingginya musim ini, dan Blazers mencatatkan 17 lemparan tiga angka.

"Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menciptakan tembakan tiga angka, kami hanya belum bisa mengeksekusi mereka," kata Billups. "Hari ini kami memiliki beberapa pemain yang mampu mengeksekusi tembakan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Utah Jazz (4-11, 3-4 KANDANG) menjamu New Orleans Pelicans dalam sepasang pertandingan pada hari Sabtu (25/11) dan Senin (27/11), sementara Portland Trail Blazers (4-11, 2-6 TANDANG) mengunjungi Milwaukee Bucks pada hari Minggu (26/11) sore.

Artikel Tag: Utah Jazz, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-portland-trail-blazers-jungkalkan-utah-jazz-121-105
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini