Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Redam Golden State Warriors 138-136 Via OT

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Des 2023, 20:23 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 38 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Golden State Warriors 138-136 lewat overtime. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 38 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Golden State Warriors 138-136 lewat overtime. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 38 poin, dan tuan rumah Oklahoma City Thunder mengalahkan Golden State Warriors 138-136 dalam babak perpanjangan waktu pada Jumat (8/12) malam.

Jalen Williams membukukan 28 poin dan Chet Holmgren menambahkan 21 poin untuk Oklahoma City Thunder, yang mengalahkan Warriors untuk ketiga kalinya secara beruntun dalam empat pertandingan terakhir antara kedua tim musim ini.

Terlepas dari rekor tanding 10-12 Warriors, Gilgeous-Alexander mengatakan bahwa kemenangan tersebut terasa penting. Ia masih melihat Warriors yang sama yang memenangkan gelar NBA pada 2015, 2017, 2018 dan 2022. Mereka tetap menjadi tolok ukur penting bagi tim muda Thunder yang duduk di posisi kedua klasemen Wilayah Barat.

"Kami memiliki banyak pesaing di tim, orang-orang yang tidak mundur, orang-orang yang ingin menjadi hebat pada akhirnya," kata Gilgeous-Alexander. "Dan kita semua tahu bahwa untuk menjadi hebat, Anda harus menguji diri Anda sendiri melawan yang hebat. Jelas, Warriors adalah sebuah dinasti yang datang ke sini hari ini, dan hanya ada beberapa pertandingan seperti itu tahun ini. Ketika kami memainkan yang terbaik dari yang terbaik, kami bangkit untuk menghadapi tantangan."

Stephen Curry mencetak 10 dari 34 poinnya di babak overtime, Klay Thompson mengemas 22 poin dan Draymond Green menambahkan 12 poin dan 13 assist untuk Golden State Warriors sebelum foul out dan mengundang sorak-sorai penonton.

Thunder mencetak 35 poin dari 29 turnover Golden State - turnover terbanyak yang Thunder dapatkan dari lawan dalam satu pertandingan sejak franchise ini pindah ke Oklahoma City sebelum musim 2008-2009.

Ini merupakan pertandingan menegangkan lainnya antara kedua tim - pemenang rata-rata mencetak 134 poin dalam seri musim ini.

Detik-detik terakhir dari waktu reguler sangat menegangkan.

Holmgren dilanggar saat melakukan lemparan tiga angka dengan 7,7 detik tersisa di kuarter keempat. Rookie ini memasukkan ketiga lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan menjadi 118.

"Itulah dia," kata Gilgeous-Alexander. "Dia memiliki keberanian. Dia melakukan apapun untuk menang."

Curry bisa saja memenangkannya dalam waktu reguler, seperti yang ia lakukan pada pertandingan pertama dengan Thunder musim ini dengan sebuah layup di buzzer. Kali ini, dengan penjagaan ketat dari guard Oklahoma City, Lu Dort, Curry gagal melakukan lemparan tiga angka saat buzzer untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Golden State Warriors memimpin 62-56 di paruh pertama di belakang 13 poin dari Thompson dan 12 poin dari Andrew Wiggins.

Oklahoma City Thunder bangkit di kuarter ketiga dan akhirnya unggul 81-79 melalui sepasang lemparan bebas dari Gilgeous-Alexander.

Gilgeous-Alexander mencuri bola dari Curry, kemudian melakukan layup yang membawa Oklahoma City Thunder unggul 89-82 di akhir kuarter ketiga. Sebuah lemparan jauh Brandin Podziemski di akhir kuarter ketiga memangkas keunggulan Oklahoma City menjadi 89-84.

Warriors bertahan dengan beberapa tembakan jitu dari Curry - ia mencetak 20 poin pada kuarter keempat dan perpanjangan waktu. Namun pada akhirnya, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Golden State tidak dapat diatasi. Thunder mencetak delapan poin dari empat turnover Warriors di periode tambahan.

"Kami cukup baik untuk memenangkan kejuaraan," kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. "Tim ini. Saya percaya itu. Namun jika kami hanya akan membalikkan keadaan dan melempar bola ke tim lain dan melakukan pelanggaran berulang kali, maka kami akan kalah."

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (10-12, 5-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Phoenix Suns pada hari Selasa (12/12), sementara Oklahoma City Thunder (14-7, 7-4 KANDANG) menjamu Utah Jazz pada hari Senin (11/12).

Artikel Tag: golden state warriors, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-redam-golden-state-warriors-138-136-via-ot
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini