Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Jungkalkan Phoenix Suns 118-110

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Mar 2024, 20:25 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 35 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Phoenix Suns 118-110 pada Minggu (3/3) malam.

Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 35 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Phoenix Suns 118-110 pada Minggu (3/3) malam.

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 35 poin dan Oklahoma City Thunder mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns 118-110 pada Minggu (3/3) malam untuk merebut pimpinan Wilayah Barat, pulih setelah kehilangan keunggulan 24 poin.

Jusuf Nurkic memecahkan rekor klub Suns dengan 31 rebound, yang terbanyak dalam satu pertandingan NBA dalam 14 tahun. Dia juga mencetak 14 poin — dan lima dari 21 turnovers Phoenix. Phoenix Suns bermain tanpa bintang guard Devin Booker setelah ia mengalami cedera pergelangan kaki kanannya di akhir kekalahan dari Houston pada Sabtu malam.

Oklahoma City meningkatkan rekor menjadi 42-18 untuk mengambil keunggulan setengah pertandingan atas rival Divisi Northwest Denver dan Minnesota di Wilayah Barat. Thunder telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut sebelum kalah pada Kamis malam di San Antonio, dan yang ini hampir terlewatkan.

“Kami bisa mengendalikan awal dengan cepat," kata pelatih Oklahoma City Thunder Mark Daigneault. "Dan kemudian itu menjadi hujan salju di kuarter ketiga dan keempat, mereka benar-benar mendapat ritme di sana. Tapi saya pikir kami menunjukkan ketahanan yang hebat di kuarter keempat untuk kembali ke dalamnya setelah semuanya itu.”

Seluruh lima pemain inti Oklahoma City berada dalam angka dua digit. Jalen Williams mencetak 22 poin, Chet Holmgren 14, Luguentz Dort 13, dan Josh Giddey 10. Gilgeous-Alexander juga memiliki delapan rebound dan sembilan assist.

Nurkic memecahkan rekor rebound Phoenix sebelumnya sebesar 27 yang diciptakan oleh Tyson Chandler melawan Atlanta pada Januari 2016. Rekor karier sebelumnya Nurkic adalah 23 untuk Portland melawan Sacramento pada Januari 2019. Pemain bertinggi 7 kaki itu mencetak 22 rebound musim ini melawan baik Los Angeles Lakers maupun Brooklyn.

“Ini tidak begitu penting,” kata Nurkic. “Ini bagus, tapi kami kalah.”

Bradley Beal mencetak 31 poin untuk Phoenix Suns. Dikeluarkan pada Sabtu malam karena cekcok dengan Jalen Green dari Houston, Beal bermain selama 33 menit dalam laga keduanya kembali dari cedera hamstring. Dia melakukan tujuh turnovers.

“Tahun yang saya alami, saya hanya senang bisa berada di lapangan,” kata Beal, yang absen dalam 28 pertandingan musim ini karena berbagai cedera.

Kevin Durant menambahkan 20 poin, tapi memiliki lima turnovers. Eric Gordon mencetak 15 poin setelah absen dalam tiga pertandingan karena cedera pangkal paha.

Pelatih Phoenix Suns Frank Vogel mengatakan sebelum pertandingan bahwa pergelangan kaki Booker masih dalam evaluasi dan tim akan memiliki informasi lebih lanjut pada hari Selasa.

Awalnya Phoenix Suns mengatasi absensi Booker, melesat ke keunggulan 17-4. Tetapi Oklahoma City Thunder mencetak 10 poin berikutnya dan menyelesaikan kuarter pertama dengan unggul 28-22. Gilgeous-Alexander mencetak 10 poin dalam kuarter tersebut.

Nurkic bermain selama tujuh menit di kuarter pertama dan mencetak 12 rebound — tapi Suns hanya mendapat satu rebound untuk sisa kuarter setelah dia duduk di bangku untuk istirahat sejenak.

Gilgeous-Alexander, yang kedua dalam rata-rata pencetakkan di belakang Luka Doncic dari Dallas dengan 31,4 memasuki hari Minggu, mencetak 18 poin dalam setengah pertama Minggu saat Thunder unggul 66-52 di paruh waktu. Beal mencetak 17 poin untuk memimpin Suns.

Oklahoma City Thunder unggul 24 sebelum Suns bangkit kembali untuk memangkasnya menjadi 86-83 menjelang akhir kuarter ketiga. Tembakan tiga angka Gordon di awal kuarter keempat membuatnya 91-89, memimpin Suns sejak kuarter pertama.

“Kami berhenti melakukan pelanggaran,” kata Vogel tentang apa yang akhirnya menjadi pukulan 39-8 Phoenix. “Saya sangat berusaha untuk melibatkan Kevin daripada membiarkan permainan datang kepada kami.

Tapi bintang Oklahoma City Thunder tetap tenang dan keluar dengan kemenangan.

“Saya hanya bermain dengan kepala dingin, selalu mencoba bermain dengan posisi berikutnya di depan saya," kata Gilgeous-Alexander. "Bola basket adalah permainan dorongan, jadi itu naik dan turun, Anda hanya harus mencoba untuk mengubah gelombang dan Anda hanya melakukannya dengan mengambil setiap posisi demi posisi. “Saya mencoba untuk tetap mempertahankan mentalitas yang sama tidak peduli apa yang terjadi.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (42-18, 18-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Lakers pada Senin (4/3) malam, sementara Phoenix Suns (35-26, 15-13 TANDANG) bertamu ke kandang Denver Nuggets pada Selasa (5/2) malam.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-jungkalkan-phoenix-suns-118-110
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini