Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Benamkan Golden State Warriors 128-109

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 17 Nov 2023, 17:45 WIB
Isaiah Joe Ikiri) mencetak 23 poin, melesakkan seluruh tujuh tembakan tiga angkanya saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Golden State Warriors 128-109. (Foto: Reuters)

Isaiah Joe Ikiri) mencetak 23 poin, melesakkan seluruh tujuh tembakan tiga angkanya saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Golden State Warriors 128-109. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Isaiah Joe melesakkan 7 dari 7 tembakan tiga angkanya dan mencetak 23 poin, angka tertingginya musim ini, dan Shai Gilgeous-Alexander menambahkan 24 poin dan tujuh assist dan Oklahoma City Thunder membuat tuan rumah Golden State Warriors menelan kekalahan kelima beruntun dengan kemenangan 128-109 pada Kamis (16/11) malam.

"Pada saat tembakan itu masuk," kata Joe tentang dua lemparan tiga angka terakhirnya, "rasanya seperti menembak ke dalam lautan yang luas."

Josh Giddey menambahkan 19 poin dan rookie Chet Holmgren mengemas 13 poin dan 10 rebound dalam double-double keempatnya untuk membantu mendorong Oklahoma City Thunder meraih kemenangan kelima dalam enam pertandingan. Thunder memasukkan 19 dari 32 (59,4%) tembakan tiga angka mereka.

"Mereka membuat Anda tersebar-sebar, mereka memiliki penembak di mana-mana dan mereka punya banyak keunggulan ukuran badan, para guard mereka, antara Shai, Giddey dan (Jalen) Williams," kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. "Tim ini sangat kompak, dilatih dengan baik, dan mereka menghajar kami malam ini."

Bahkan setelah melakukan hampir 60% dari lemparan tiga angka mereka, Oklahoma City Thunder sama senangnya dengan cara mereka menggerakkan bola di sekitar lapangan dengan mencatatkan 31 assist.

"Anda tidak bisa berharap untuk menembakkan bola seperti itu setiap malam," kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault. "Momennya jelas datang dan pergi. Itulah mengapa kami menekankan pada semua hal yang dapat kami kendalikan."

Thunder hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Warriors sejak musim 2020-21. Namun Oklahoma City memegang kendali penuh atas skuad Golden State yang bermain dengan minim pemain dan semakin menipis seiring berjalannya waktu.

Guard Golden State Warriors Stephen Curry (nyeri lutut kanan) dan forward Draymond Green (skorsing lima pertandingan) tidak dapat dimainkan, dan guard Gary Payton II keluar dengan pergelangan kaki kiri yang terkilir di kuarter kedua. Hasil rontgen pada pergelangan kaki Payton menunjukkan hasil negatif, demikian diumumkan tim.

Kehilangan pencetak angka terbanyak mereka untuk dua pertandingan berturut-turut, rekor Warriors jatuh di Chase Center musim ini menjadi 1-5.

Absennya Green mungkin paling terasa di lini pertahanan, saat Oklahoma City unggul 39-24 setelah kuarter pertama. Golden State menutup jarak satu poin dari keunggulan di kuarter ketiga namun akhirnya kalah 34-24 di kuarter keempat.

Jonathan Kuminga memimpin Golden State Warriors dengan 21 poin, bermain sebagai starter menggantikan Green. Dia adalah salah satu dari tujuh pemain Warriors yang mencetak dua digit, namun Klay Thompson hanya mampu mencetak lima poin dan hanya satu dari 10 tembakan dari lapangan.

Warriors mencoba untuk tetap kompetitif dengan meraih 20 rebound ofensif, yang menghasilkan keunggulan 27-6 dalam poin kesempatan kedua.

"Pujian untuk mereka, mereka melakukan pekerjaan yang baik dalam merebut bola," kata Holmgren. "Kami harus kembali dan menjadi lebih baik pada hari Sabtu nanti."

Forward Gui Santos, pemain draft putaran kedua Golden State pada 2022, melakukan debut NBA-nya pada kuarter keempat, bermain selama empat menit dan meraih tiga poin. Santos adalah pemain kelahiran Brasil ketiga yang tampil dalam satu pertandingan untuk Warriors.

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (8-4, 4-1 TANDANG) dan Golden State Warriors (6-7, 1-5 KANDANG) akan bertemu lagi pada Sabtu (18/11) malam di Chase Center.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-benamkan-golden-state-warriors-128-109
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini