Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Tekuk Oklahoma City Thunder 106-103

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 20:42 WIB
Anthony Edwards dipapah rekan-rekannya setelah mengalami cedera di kuarter ketiga saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Oklahoma City Thunder 106-103. (Foto: Reuters)

Anthony Edwards dipapah rekan-rekannya setelah mengalami cedera di kuarter ketiga saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Oklahoma City Thunder 106-103. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Rudy Gobert mencetak 17 poin, 16 rebound dan empat blok, pemain cadangan Troy Brown Jr mencetak 17 poin dan tuan rumah Minnesota Timberwolves bertahan dari cedera yang menimpa Anthony Edwards untuk mengalahkan Oklahoma City Thunder 106-103 pada Selasa (28/11) malam di turnamen "in-season" NBA.

Edwards mencetak 12 dari 21 poinnya pada kuarter ketiga untuk memimpin Minnesota Timberwolves setelah tertinggal di sebagian besar paruh pertama, sebelum jatuh dengan keras saat melakukan percobaan dunk dan meninggalkan pertandingan dengan pinggul kanan yang memar.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 32 poin, hasil 13 dari 22 tembakan untuk Oklahoma City Thunder. Tembakan 37 kaki yang dilakukannya untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan, satu-satunya tembakan tiga angka yang dilakukannya malam itu, meleset jauh dari sasaran.

Brown memasukkan satu dari dua tembakan bebas dengan 4,5 detik tersisa untuk memberi Thunder celah untuk mengejar, namun Minnesota Timberwolves menutup penampilan pertahanan yang buruk di paruh kedua - yang dipicu oleh peralihan ke pertahanan zona - dengan satu blok lagi.

"Saya hanya berpikir bahwa pola pikir kami jauh lebih baik. Saya pikir kami lebih kuat secara fisik," kata Gobert.

Brown, di tahun pertamanya bersama Wolves setelah musim lalu bermain bersama Los Angeles Lakers, melakukan lemparan tiga angka dari jarak 29 kaki untuk memimpin lima poin dengan 1:39 tersisa. Kemudian ia melakukan layup di tengah kerumunan dengan 31,6 detik tersisa untuk menjadikan skor 103-98.

"Hal terbesar saya adalah membawa energi, dimulai dengan pertahanan dan rebound," kata Brown. "Jika bola datang kepada saya, untuk itulah saya berlatih."

Chet Holmgren, yang memasukkan enam dari 20 tembakan dari lapangan untuk 16 poin, melakukan lemparan tiga angka dengan 26,6 detik tersisa untuk membawa Thunder kembali berjarak dua poin. Karl-Anthony Towns, yang mencetak 13 poin dan 10 rebound, menjawabnya dengan sepasang lemparan bebas di akhir pertandingan.

Oklahoma City Thunder hanya mencetak 42 poin di paruh kedua dan melesakkan enam dari 26 tembakan di kuarter ketiga melawan tim Wolves yang memimpin Wilayah Barat dengan start 17 pertandingan terbaik dalam sejarah franchise.

"Tim-tim akan melemparkan hal-hal yang berbeda kepada Anda ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik. Untuk pujian mereka, mereka bermain di zona," kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault.

Gobert, peraih tiga kali gelar Pemain Bertahan Terbaik NBA, bertekad untuk tidak membiarkan Holmgren yang berusia 21 tahun - keduanya memiliki tinggi badan 7 kaki - mengalahkan dirinya.

"Dia adalah penentu arah pertahanan Anda," kata pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch.

Holmgren, yang bermain di Minnehaha Academy High School dan Gonzaga, absen sepanjang musim lalu karena cedera kaki. Pemain asal Minneapolis dan pemain pilihan kedua dalam draft 2022 ini memainkan pertandingan profesional pertamanya di kota kelahirannya.

"Ini pengalaman bagus yang dapat ia gunakan untuk mengkalibrasi diri saat kami menghadapi tim ini lagi," ujar Daigneault.

Dalam satu penguasaan bola di akhir kuarter keempat, Gobert berdiri dengan lengan panjangnya di hadapan Holmgren - dua kali memaksanya melakukan tembakan yang gagal, termasuk sebuah tembakan tiga angka. Gobert mengepalkan tinjunya setelah setiap tembakan yang gagal dan membuat Timberwolves unggul 95-90.

"Saya senang ketika seseorang coba menyerang saya, terutama beberapa kali berturut-turut. Dan pujian untuk Chet, karena dia terus berusaha," kata Gobert. "Ia tampil agresif dan mendorong saya untuk lebih banyak menggerakkan kaki."

Minnesota Timberwolves finis 3-1 di Grup C Wilayah Barat. Oklahoma City Thunder mengemas rekor 1-3. Golden State bermain di Sacramento pada Selasa malam untuk menentukan juara grup. Dengan hanya menang dengan selisih tiga poin, Wolves tersingkir dari persaingan karena selisih poin berfungsi sebagai tiebreak kedua di belakang hasil head-to-head.

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (11-6, 5-4 KANDANG) menjamu Los Angeles Lakers pada hari Kamis (30/11), sementara Minnesota Timberwolves (13-4, 8-1 KANDANG) kedatangan Utah Jazz pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-minnesota-timberwolves-tekuk-oklahoma-city-thunder-106-103
252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini