Hasil NBA: Los Angeles Clippers Permalukan Denver Nuggets 111-102

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Des 2023, 20:26 WIB
Paul George (tengah) mencetak 25 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Denver Nuggets 111-102. (Foto: AP)

Paul George (tengah) mencetak 25 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Denver Nuggets 111-102. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Paul George mencetak 25 poin dan Los Angeles Clippers mengatasi defisit 15 poin di awal pertandingan untuk mengalahkan Denver Nuggets 111-102 pada Rabu (6/12) malam dan menghentikan delapan kekalahan beruntun dari sang juara bertahan NBA, Nuggets.

"Untuk bangkit kembali dan mengalahkan Sacramento, mengalahkan Golden State pada malam sebelumnya, penemuan jati diri itu akan terjadi," kata pelatih Los Angeles Clippers Tyronn Lue. "Saya memberikan pujian kepada para pemain yang telah bersabar. Saya pikir kami telah menemukan jati diri kami dan bagaimana kami ingin bermain. Malam ini adalah sebuah langkah besar ke arah yang benar."

Denver Nuggets menang 113-104 pekan lalu di Los Angeles saat mantan pemain Clipper Reggie Jackson mencetak 35 poin manakala Nikola Jokic, Jamal Murray dan Aaron Gordon absen. Mereka semua bermain dalam pertandingan ulang.

Murray mencetak 23 poin saat kembali dari pergelangan kaki kanannya yang terkilir dan hanya bermain selama 29 menit.

"Kami masih bisa memenangkan pertandingan," kata Murray. "Ini bukan karena Jokic gagal memasukkan beberapa tembakan floater."

Jokic mencatatkan triple-double dengan 22 poin, 15 rebound dan 10 assist. Ia memasukkan sembilan dari 32 tembakan.

"Saya melakukan tembakan yang biasa saya lakukan," kata Jokic. "Bola tidak masuk pada beberapa penguasaan bola. Dalam beberapa penguasaan bola, mereka memainkan pertahanan yang sangat bagus."

Michael Porter Jr mencetak 18 poin dan sembilan rebound, melesakkan tujuh dari 8 tembakan lapangan dan memasukkan empat lemparan 3 poin.

Ini merupakan kekalahan pertama Denver Nuggets dari Los Angeles Clippers sejak 11 Januari 2022. Rekor Nuggets turun menjadi 5-8 dalam laga tandang.

Clippers memimpin satu angka ketika Harden dan Kawhi Leonard bergabung membukukan 11 poin berturut-turut untuk memimpin 103-97.

Harden mencetak 20 poin dan 11 assist, Leonard menambahkan 17 poin dan Norman Powell menyumbang 17 poin dari bangku cadangan saat Clippers kembali ke .500 dengan rekor tanding 10-10.

"Kami masih ingin masuk lapangan dan menjadi tim yang bertahan," kata Leonard. "Saya masih merasa bahwa pertahanan yang baik akan memenangkan kejuaraan."

Jokic mencetak enam angka beruntun untuk membuka kuarter ketiga dan Jackson mencetak empat angka beruntun untuk menutupnya dengan Denver memimpin 82-79.

Los Angeles Clippers mengungguli Denver Nuggets 40-21 di kuarter kedua, dipimpin oleh Powell dengan 11 poin dan Harden dengan sembilan poin.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 46-46 melalui lemparan tiga angka Kobe Brown, Clippers mencetak 11 angka berturut-turut, sementara pertahanan mereka yang membaik memaksa Jokic melakukan beberapa kali tembakan meleset dan dua kali turnover. Ia hanya mampu mencetak empat poin pada kuarter tersebut, saat Clippers memimpin 61-57 saat turun minum.

Nuggets tampil menyerang, memasukkan delapan lemparan tiga angka di kuarter pertama termasuk tiga dari Porter. Mereka menembak 58% dari lapangan dan memimpin dengan 15 poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (14-8, 9-0 KANDANG) menjamu Houston Rockets pada Jumat (8/12) malam, sementara Los Angeles Clippers (10-10, 3-7 TANDANG) berkunjung ke kandang Utah Jazz pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Denver Nuggets, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-clippers-permalukan-denver-nuggets-111-102
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini