Hasil NBA: Denver Nuggets Jungkalkan Miami Heat 103-97

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Mar 2024, 07:51 WIB
Michael Porter Jr (kiri) mencetak 30 poin saat Denver Nuggets mengalahkan Miami Heat 103-97 pada Kamis (29/2) malam. (Foto: AP)

Michael Porter Jr (kiri) mencetak 30 poin saat Denver Nuggets mengalahkan Miami Heat 103-97 pada Kamis (29/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Michael Porter Jr mencetak 30 poin untuk membantu mengambil beban penyerangan setelah Jamal Murray keluar karena cedera pergelangan kaki, dan tuan rumah Denver Nuggets menahan serangan kuarter keempat Miami Heat untuk menang 103-97 pada Kamis (29/2) malam.

Porter berhasil melesakkan 12 dari 23 tembakan dari lapangan, termasuk empat tembakan 3 poin, dan mengumpulkan 11 rebound untuk membantu Denver Nuggets memperbaiki catatan menjadi 5-0 sejak istirahat All-Star.

“Mendapatkan sedikit ritme,” kata Porter. “Tapi tidak ada yang terlalu berbeda. Kami jelas membutuhkan Jamal. Tapi beberapa tembakan hanya masuk.”

Mengungguli 16 poin di kuarter keempat, Denver Nuggets melihat Miami Miami Heat memotongnya menjadi 99-97 setelah tembakan lay up mengambang dari Jimmy Butler dengan 11 detik tersisa. Nikola Jokic membuat dua lemparan bebas untuk mengamankan kemenangan dalam pertandingan di mana Nuggets tidak pernah tertinggal.

Jokic mencetak 18 poin, 11 rebound, dan tujuh assist, mengakhiri rangkaian empat triple-double. MVP NBA dua kali itu mencetak delapan dari 11 poin Denver di penghujung kuarter keempat.

“Jelas memiliki vibe playoff,” kata Porter. “Mereka bermain keras. Mereka bermain sangat keras.”

Ini merupakan pertemuan pertama antara Miami Heat dan Denver Nuggets sejak mereka bertemu di Final NBA bulan Juni lalu. Nuggets mengalahkan Heat dalam lima pertandingan untuk memenangkan gelar NBA pertama mereka.

Murray keluar tepat sebelum paruh pertama setelah ia menderita cedera pergelangan kaki kanannya saat mendarat di kaki Aaron Gordon setelah drive ke keranjang. Murray mengujinya tetapi menghentikannya untuk malam itu, hanya mencetak enam poin. Ia telah berjuang dengan cedera hamstring kanan dan pergelangan kaki, bersama dengan peradangan tulang kering.

“Sangat bagus baginya untuk menyadari bahwa berhati-hati sekarang mungkin keputusan yang tepat,” kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone.

Dengan absennya Murray, Denver menyusun tugas point guard dengan Reggie Jackson, Christian Braun, dan Jokic untuk menahan serangan Miami Heat. Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 18 poin dan Gordon 16 poin saat Nuggets bermain di kandang untuk kedua kalinya berturut-turut.

"Mereka sangat agresif dan mereka tidak menyerah," kata Jokic tentang Heat. “Mereka tahu apa yang mereka lakukan dan selalu sulit untuk bermain melawan tim itu.”

Bam Adebayo mencetak 22 poin dan Butler menambahkan 21 poin untuk tim Heat yang telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut. Miami tanpa Kevin Love, Tyler Herro, dan Josh Richardson karena cedera.

“Para pemain kami memiliki keteguhan dan semangat untuk terus berjuang,” kata pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra. “Ada sedikit kesulitan dalam serangan, dan itu adalah kredit untuk pertahanan mereka.”

Heat memenangkan lima dari enam pertandingan dalam perjalanan yang termasuk dua pertandingan sebelum istirahat All-Star. Mereka akan menghadapi Nuggets lagi pada 13 Maret di kandang.

“Kami tahu siapa kami,” kata Butler. “Ini mendekati waktu paling penting dalam setahun, jadi kami akan baik-baik saja.”

Nuggets mengadakan upacara cincin pra-pertandingan untuk pemain big man Heat yang dihukum, Thomas Bryant, yang berada bersama Denver musim lalu dalam gelaran juara mereka. Bryant diberikan cincin kejuaraannya di tengah lapangan oleh Caldwell-Pope dalam sebuah upacara pra-pertandingan dan kemudian langsung meninggalkan arena.

NBA mengizinkan Bryant hadir dalam pertandingan karena ini adalah satu-satunya kunjungan Heat ke Denver. Pemain yang dihukum biasanya tidak diizinkan hadir di arena pada malam pertandingan. Bryant baru selesai menjalani suspensi tiga pertandingan untuk keterlibatannya dalam insiden yang terjadi selama pertandingan Heat melawan New Orleans minggu lalu.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (33-26, 15-13 KANDANG) menjamu Utah Jazz pada Sabtu (2/3) malam, sementara Denver Nuggets (41-19, 17-14 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Lakers pada hari Sabtu yang sama.

Artikel Tag: Miami Heat, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-jungkalkan-miami-heat-103-97
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini