Hasil NBA: Charlotte Hornets Permalukan Sacramento Kings 111-104

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 04 Jan 2024, 05:06 WIB
Terry Rozier (kiri) mencetak 34 poin saat Charlotte Hornets mengalahkan Sacramento Kings 111-104. (Foto: AP)

Terry Rozier (kiri) mencetak 34 poin saat Charlotte Hornets mengalahkan Sacramento Kings 111-104. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Terry Rozier mencetak 34 poin, termasuk 14 poin di kuarter keempat setelah absen satu pertandingan karena sakit, dan Charlotte Hornets mengalahkan tuan rumah Sacramento Kings 111-104 pada Selasa (2/1) malam untuk mengakhiri rentetan 11 kekalahan.

“Sejujurnya, saya tidak pernah benar-benar ingin duduk dan melihat rekan-rekan saya berjuang dan berperang, sementara saya melihat di pinggir lapangan,” kata Rozier. “Saya bilang kepada pelatih (Steve Clifford) bahwa saya tidak akan bisa bermain tadi malam, tapi saya akan melakukan apa pun yang bisa saya lakukan untuk siap bermain malam ini.”

Rozier menambahkan enam assist dan Charlotte Hornets mencetak 36-26 di kuarter terakhir, mengakhiri pertandingan dengan seri 10-0. Miles Bridges mencetak 27 poin dan P.J. Washington menambahkan 17.

“Ini terasa bagus,” kata Rozier. “Kami sedang bergerak ke arah yang benar, melakukan banyak hal hebat. Tentu saja, rekor kami tidak mengatakan itu, tetapi kami menyadari semua hal hebat yang telah kami lakukan dan kami tahu kami akan menyatukannya lebih awal atau lebih lambat. Kami hanya senang bisa keluar dari sini dengan kemenangan.”

De’Aaron Fox memimpin Sacramento Kings dengan 30 poin, termasuk 12 poin di kuarter keempat. Domantas Sabonis mencetak 23 poin dan 19 rebound untuk double-double ke-15 berturut-turutnya, menyamai rekor terpanjang NBA musim ini.

Sabonis juga melakukan 11 turnover, turut berkontribusi pada 21 turnover Kings, jumlah tertinggi mereka musim ini.

“Mencatat 21 turnover dalam pertandingan, terutama ketika turnover tersebut tidak dipaksa, itu hanya mengurangi kesempatan Anda untuk mencetak,” kata pelatih Sacramento Kings Mike Brown.

Dunk dua tangan Washington dengan 51,5 detik tersisa memberikan Charlotte Hornets keunggulan pertama mereka di kuarter keempat. Cody Martin mengikuti dengan layup transisi, setelah turnover ke-20 Sacramento.

“Tidak mudah untuk menang di liga ini,” kata Martin. “Setiap kali Anda melangkah ke lapangan, itu adalah bakat terbaik di dunia. Jadi rasanya bagus mulai menemukan cara. Saya pikir kami mulai secara bersama-sama menemukannya di kedua sisi lapangan.”

Sacramento Kings mendominasi rebound dengan 48-35, termasuk 15-4 dalam rebound ofensif, tetapi hanya menembak 43,5% dari lapangan. Charlotte menembak 51,2%.

Sacramento menggunakan laju 16-2 untuk memimpin 18-8, tetapi Charlotte Hornets merespons dengan laju 17-3 untuk mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 25-21.

Kings mencetak 29-20 di kuarter kedua untuk membangun keunggulan 50-45 di paruh waktu.

Sacramento kini memiliki rekor 14-1 ketika unggul di paruh waktu dan 17-2 ketika memimpin setelah tiga kuarter.

“Saya pikir ada saat-saat di mana kami hanya tidak mencetak skor di dekat ring,” kata Fox. “Tentu saja, kami mencoba mencarinya. Saya pikir dari segi banyak hal yang kami lakukan malam ini, saya pikir kami tidak bagus.”

Pemain muda Hornets, Brandon Miller, ditarik mundur pada menit-menit akhir karena memar di pinggul kiri. LaMelo Ball (kekakuan pergelangan kaki kanan), Gordon Hayward (cedera betis kiri), Mark Williams (memar di bagian bawah punggung) dan Frank Ntilikina (fraktur tulang kering kiri) juga tetap absen.

Rozier absen dalam kekalahan Hornets dari Denver pada hari Senin.

“Itu bagian dari permainan,” kata Martin. “Ini musim yang panjang. Ada banyak pertandingan dan sayangnya, pemain mengalami cedera. Ini hanya tentang mentalitas 'next man up' dan saya pikir kami melakukan pekerjaan yang bagus untuk tetap bersama secara mental.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Charlotte Hornets (8-24, 4-13 TANDANG) berkunjung ke kandang Chicago Bulls pada Jumat (5/1) malam, sementara Sacramento Kings (19-13, 11-6 KANDANG) menjamu Orlando Magic pada Rabu (3/1) malam.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-charlotte-hornets-permalukan-sacramento-kings-111-104
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini