banner babe

Gregg Popovich Kesulitan Pangkas Jumlah Pemain Timnas Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Agu 2019, 22:15 WIB
Gregg Popovich Kesulitan Pangkas Jumlah Pemain Timnas Amerika Serikat

Gregg Popovich akui sulit memangkas jumlah pemain timnas Amerika Serikat.

Berita Basket Dunia : Pelatih kepala timnas basket Amerika Serikat yaitu Gregg Popovich mengaku kesulitan saat ingin memangkas jumlah pemain dalam skuat utamanya. Popovich merasa jika semua pemainnya saat ini telah bekerja keras dan menunjukkan performa yang impresif selama pemusatan latihan.

Sebagaimana diketahui, Popovich dan tim kepelatihan Amerika Serikat terpaksa membawa sejumlah pemain dari latar belakang yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan banyak pemain bintang Amerika Serikat yang memutuskan untuk absen karena ingin fokus berlatih di musim panas bersama klub masing-masing. Namun, kehadiran pemain yang sebagian besar masih berusia muda ini rupanya juga berhasil membuat Popovich terkesan.

Pelatih yang juga menangani klub San Antonio Spurs itu merasa sangat sulit untuk memangkas jumlah pemain yang ada hingga membentuk roster terakhir. Secara keseluruhan, timnas Amerika Serikat saat ini hanya memiliki 13 pemain dalam skuatnya. Namun, Popovich masih harus memangkas satu pemain lagi untuk dibawa ke China dalam ajang Piala Dunia Basket mendatang. Sayang, hingga saat ini, Popovich masih kebingungan untuk memangkas satu pemain yang diharuskan itu.

“Ketika Anda memangkas orang dari tim NBA reguler, itu sulit. Kami harus melakukan itu. Dan akan lebih dari itu. Saya takut harus melakukan itu. Namun, harus dilakukan," ucap Popovich saat diwawancara oleh media setempat. Piala Dunia sendiri akan digelar pada tanggal 31 Agustus mendatang. Popovich harus berpikir cepat untuk melepas siapa pemain yang sekiranya tidak cocok dengan gaya kepelatihannya.

Artikel Tag: FIBA, Amerika Serikat, gregg popovich

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini