Govinda Julian Saputra Sulit Prediksi Peta Persaingan Tim di IBL 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Feb 2021, 06:31 WIB
Govinda Julian Saputra yakin persaingan di IBL 2021 bakal makin ketat.

Govinda Julian Saputra sulit prediksi persaingan IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Pelita Jaya Bakrie yaitu Govinda Julian Saputra merasa jika peta persaingan di IBL 2021 sudah semakin ketat dan sulit diprediksi. Semua tim sudah memiliki kekuatan yang hampir merata satu sama lain.

Pada mulanya, Pelita Jaya Bakrie memang diklaim memiliki peluang paling besar untuk jadi kampiun. Bagaimana tidak, mereka berhasil merekrut nama-nama besar seperti Vincent Rivaldi Kosasih dan Aggasi Yeshe Goantara di bursa pasar bebas. Kekuatan mereka juga tergolong solid dengan deretan pemain senior yang ada dalam tim seperti Andakara Prastawa, Respati Ragil Pamungkas, dan Valentino Wuwungan.

Kendati punya komposisi tim yang komplet, tetapi Govinda Julian Saputra tidak mau besar kepala. Menurutnya, tim-tim IBL lain juga memiliki kekuatan yang solid sehingga berpotensi menjadi penjegal. Tim-tim kecil sudah mulai membentuk skuat secara solid, begitupun dengan tim baru yang langsung berbelanja banyak pemain bintang.

Tanpa bantuan pemain asing sekalipun, semua tim berpeluang untuk jadi juara tanpa terkecuali. Kualitas pemain lokal sudah semakin bagus, dan tim kepelatihan juga tahu mengatur strategi terbaik untuk tim binaannya masing-masing.

“Walaupun tidak ada pemain asing, saya rasa persaingan tetap rata. Perbedaan antara satu tim dengan tim lain memang tipis di era sekarang. Lihat Bima Pekasa Jogja, menjadi bagus sekarang. Jadi, intinya susah ditebak,” ucap Govinda saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Govinda Julian Saputra, Pelita Jaya Bakrie, IBL

324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini