Govinda Julian Saputra Ingin Manfaatkan Menit Bermain Semaksimal Mungkin

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Feb 2020, 07:15 WIB
Govinda Julian Saputra Ingin Manfaatkan Menit Bermain Semaksimal Mungkin

Govinda Julian Saputra ingin bermain semaksimal mungkin musim ini. (Gambar: Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Pelita Jaya Bakrie yaitu Govinda Julian Saputra mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain yang ia dapatkan pada musim ini. Govinda ingin menjawab kepercayaan besar yang telah diberikan oleh tim kepelatihan dengan performa yang impresif.

Aturan baru IBL pada musim ini memang sempat membuat Govinda takut menit bermainnya akan berkurang. Bagaimana tidak, tahun ini IBL resmi menggunakan tiga pemain asing untuk masing-masing tim dan hal tersebut membuat eksistensi pemain lokal akan sulit untuk berkembang. Beruntungnya, Govinda masih mendapatkan menit bermain yang cukup banyak dari Coach Ocky (pelatih kepala Pelita Jaya).

Dengan menit bermain yang diberikan tersebut, Govinda tentu tidak ingin menyia-nyiakannya. Ia ingin bermain sebaik mungkin agar jasanya bisa dipakai dan tidak kalah saing dengan pemain asing. "Ini tahun ketiga saya. Jadi, saya merasa harus memanfaatkan itu. Saya harus bisa perform pada setiap gimnya. Harus fokus. Beruntung banget bisa ada di sini. Pemain-pemain Pelita Jaya kompetitif. Rata-rata pemain kami seumuran, jadi saling support, saling bantu. Saling bantu dalam arti saling dorong, memotivasi, apalagi sekarang ada tiga impor," ucap Govinda.

"Dengan tiga impor, minute play tambah berkurang. Dua impor di lapangan, satu keluar, satu lagi bisa masuk. Kesempatan bermain pemain lokalnya sedikit. Maka dari itu, mesti benar-benar serius. Terus kompeitif. Di lapangan mesti perform. Harus tunjukkan semuanya," tutupnya.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Bakrie, Govinda Julian Saputra

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini