Gagal Pulang ke Palembang, Diftha Pratama Tetap Bersyukur

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Mei 2020, 23:19 WIB
Gagal Pulang ke Palembang, Diftha Pratama Tetap Bersyukur

Diftha Pratama harus batal pulang ke Palembang karena COVID-19. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Prawira Bandung yaitu Diftha Pratama terpaksa batal membawa keluarganya ke Palembang karena pandemi Virus Corona. Padahal, ia sudah merencanakan hal tersebut sejak jauh-jauh hari.

Sebagai pebasket profesional yang merantau ke kota besar, Diftha meninggalkan keluarganya di Palembang. Setiap lebaran, Diftha selalu mengusahakan untuk pulang ke rumah dan melepas rindu bersama keluarga tercinta. Pada tahun 2020 kali ini, Diftha juga berencana melakukan hal yang sama. Hal tersebut semakin diperkuat usai sang anak sudah beranjak dewasa. Ada keinginan untuk lebih mendekatkan sang anak kepada keluarga besar.

"Sebenarnya wajib satu tahun sekali, pas Lebaran. Tapi tahun ini tidak bisa. Padahal anak juga sudah besar, bisa kenalan dengan keluarga besar di Palembang. Tapi apa boleh buat, demi kebaikan semuanya," tutur Diftha.

Karena tidak bisa terbang ke Palembang, otomatis Diftha juga menghabiskan lebaran tahun ini Jakarta. Ia harus menetap di sana untuk sementara waktu hingga situasi benar-benar stabil. Satu hal yang tetap disyukuri adalah kondisi dirinya serta sekeluarga tetap sehat. "Saya sudah dua bulan di Jakarta. Bersyukur semua keluarga di sini sehat," pungkas pemain yang berposisi sebagai point guard ini.

Diftha kemudian berharap pandemi Virus Corona dapat segera berakhir tidak hanya di Indonesia tetapi seluruh dunia. Ia sudah rindu akan banyak hal khususnya yang ada di kampung halaman.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Diftha Pratama

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini