Final NBA: Anthony Davis Bawa Lakers Hancurkan Heat

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Okt 2020, 11:33 WIB
Anthony Davis (kanan) jadi bintang kemenangan LA Lakers di final NBA. (Images: USATODAYSPORTS)

Anthony Davis (kanan) jadi bintang kemenangan LA Lakers di final NBA. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers berhasil merebut pertandingan pertama final NBA. Lakers mampu menghancurkan Miami Heat dengan skor 116-98.

Anthony Davis kembali menjadi sosok yang paling tidak bisa dihentikan pemain Heat. Selama 38 menit, Anthony Davis mencetak 34 poin, 9 rebound, 5 asis, dan 3 blok. Ia memasukkan 11/21 tembakan (53 persen) dan sempurna 10/10 dari tembakan gratis.

LeBron James nyaris tripel-dobel dengan 25 poin, 13 rebound, dan 9 asis. LeBron enam kali melakukan tembakan gratis dan hanya gagal sekali. Kentavious Caldwell-Pope, Danny Green, dan Alex Caruso masing-masing menambahkan 13, 11, dan 10 poin.

Dari Heat, selain pertahanan mereka yang dihancurkan Lakers, serangan mereka terus menurun selepas kuarter pertama. Akurasi tripoin Heat cukup buruk dengan hanya 31 persen (11/35).

Angka ini sendiri sudah tertolong tripoin di menit-menit akhir pertandingan kala Lakers sudah mulai merotasi pemain. Jimmy Butler jadi top skor dengan 23 poin dan 5 asis. Kendrick Nunn yang baru turun di kuarter tiga mencetak 18 poin dan 5 rebound selama 19 menit. Tyler Herro 14 poin sedangkan Jae Crowder 12 poin.

Kabar buruk bagi Heat di final NBA gim pertama ini adalah tiga andalan mereka mengalami cedera. Goran Dragic cedera kaki dan tak lagi ada di lapangan di paruh kedua. Bam Adebayo cedera bahu dan juga tak lagi bermain sejak kuarter empat.

Jimmy engkelnya sempat bermasalah di kuarter dua tapi terus bermain di sisa gim. Dragic dan Adebayo akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel Tag: final NBA, Anthony davis

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini