Efri Meldi Beberkan Kunci Kemenangan Bima Perkasa Atas Hangtuah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Feb 2023, 06:40 WIB
Efri Meldi beberkan tips kemenangan timnya saat mengalahkan Hangtuah.

Efri Meldi ungkap kunci sukses Bima Perkasa kalahkan Hangtuah. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Efri Meldi membeberkan kunci kemenangan timnya saat berjumpa dengan Amartha Hangtuah, Selasa (14/2). Dalam pertandingan itu, Bima Perkasa berhasil menang meyakinkan dengan skor akhir 83-67.

Bermain dengan komposisi satu pemain asing saja (Fuquan Niles absen karena cedera ACL), Bima Perkasa Jogjakarta tetap menunjukkan permainan yang hidup dan agresif sejak menit awal. Tim asuhan Efri Meldi terus menggempur pertahanan Amartha Hangtuah yang dijaga dengan kurang rapat. Perlahan-lahan Bima Perkasa menjauh hingga akhirnya menang dengan skor yang cukup telak.

Menanggapi kemenangan ini, Coach Meldi tidak sungkan untuk membagikan kunci ataupun rahasia kesuksesannya. Coach Meldi hanya menekankan tiga hal kepada anak asuhnya untuk diterapkan di lapangan. Untungnya, semua pemain bisa menerapkan strategi dengan baik.

"Saya cukup senang dengan permainan tim hari ini, sangat konsisten. Kami belajar dari gim-gim sebelumnya, bahwa konsistensi adalah masalah utama kami," buka Coach Meldi saat diwawancara oleh media setempat.

"Untuk strategi sendiri, di gim ini ada tiga yang utama. Pertama, mematikan dua pemain asing mereka. Hari ini, Emmanuel Malou hanya mencetak delapan poin. Kedua, membuat mereka lebih cepat team foul. Terakhir memperbaiki akurasi tembakan gratis. Hari ini target kami 70 persen dan berakhir di 73 persen," tukas pelatih yang dulunya pernah mengasuh Satya Wacana Salatiga itu.

Artikel Tag: Efri Meldi, Bima Perkasa Jogjakarta, Amartha Hangtuah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/efri-meldi-beberkan-kunci-kemenangan-bima-perkasa-atas-hangtuah
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini