Draymond Green Tak Pernah Menyangka Dipilih Oleh Warriors Pada NBA Draft

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Jun 2021, 20:34 WIB
Draymond Green kaget ketika dipilih oleh Warriors pada NBA Draft 2012 silam.

Draymond Green tidak pernah menyangka bermain untuk Warriors di ajang NBA. (Gambar: Mercury News)

Berita Basket NBA : Draymond Green tidak pernah menyangka bakal dipilih oleh Golden State Warriors pada ajang NBA Draft tahun 2012 silam. Ia awalnya mengira akan dipilih oleh Miami Heat ataupun Chicago Bulls.

Sebagai pemain yang besar di Michigan State (daerah Michigan), Draymond Green mengikuti ajang draft dengan harapan bisa bermain di tim yang tepat. Setelah melalui proses pembicaraan dan interview bersama sejumlah pimpinan tim, Green mengira akan bermain untuk Miami Heat ataupun Chicago Bulls. Dua tim itu juga gencar mengincar jasa Green dan beritanya digembor-gemborkan oleh media setempat.

Akan tetapi, prediksi Green itu meleset. Ia justru terpilih di urutan 35 oleh Golden State Warriors. Warriors sendiri bermarkas di San Fransisco yang jauh dari kampung halamannya. Meski ragu untuk bisa nyaman, buktinya Green belum berpindah tim sampai sekarang.

“Saya orang yang selalu berpikir dengan dalam. Ketika saya hendak memasuki ajang draft, saya berpikir kira-kira kemana saya akan berlabuh. Dalam benak hati saya, saya mengatakan saya tahu bahwa saya tidak akan dipilih oleh tim yang berasal dari California,” buka Green.

“Ironisnya, saya dipilih oleh Warriors dan itu jadi hal paling mengejutkan bagi saya. Saya tidak pernah meninggalkan Michigan dan saya takut mengalami homesick. Saya juga mengira akan berlabuh ke Heat ataupun Bulls sesuai dengan rumor di media-media. Intinya, saya tidak pernah menyangka saya akan bermain di tim ini (Warriors),” tutup pemain bernomor punggung 23 itu.

Artikel Tag: draymond green, golden state warriors, NBA

1291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini