Dorong Wasit, Jordan Clarkson Harus Bayar Denda 25 Ribu Dolar AS

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 10:47 WIB
Jordan Clarkson bayar denda usai sengaja dorong wasit di lapangan.

Jordan Clarkson didenda karena dorong wasit secara sengaja.

Berita Basket NBA : Pebasket Utah Jazz yaitu Jordan Clarkson harus membayar mahal aksi tidak terpujinya di lapangan. Akibat mendorong wasit secara sengaja, Clarkson harus membayar denda sejumlah 25 ribu Dolar AS.

Aksi Jordan Clarkson tersebut terjadi pada laga Utah Jazz melawan Phoenix Suns, Kamis (31/12) lalu. Saat itu, Clarkson sudah berhasil merebut bola yang diumpan kepada Chris Paul. Ketika Clarkson hendak mengejar bola, ia menabrak wasit yang berlari di pinggir lapangan. Bola lantas out dan membuat Clarkson merasa frustasi. Andai wasit tidak berdiri di hadapannya, Clarkson mungkin bisa mengontrol bola atau bahkan memasukkannya ke ring lawan.

Sebagai tindakan frustasinya, wasit didorong Clarkson secara sengaja. Clarkson juga melontarkan kata-kata kasar sehingga membuatnya diberi hukuman technical foul. Hukuman Clarkson rupanya tidak berhenti sampai situ saja. NBA menyelidiki kasus tersebut dan sepakat menjatuhkan denda 25 ribu Dolar AS. Denda itu diberikan dengan harapan bisa menaruh efek jera kepada sang pemain.

Kendati pihak liga sudah menyatakan Clarkson bersalah atas kejadian tersebut, tetapi tidak sedikit fans NBA kesal akan tindakan wasit juga. Menurutnya, wasit tidak boleh berlari di area lapangan yang memungkinkan bertabrakan dengan pemain. Lagipula, dorongan Clarkson tersebut tidak akan dilakukannya jika ia tidak menabrak wasit. Rasa frustasi yang ditunjukkan Clarkson juga masuk akal mengingat satu peluang saja bisa mengubah momentum pertandingan.

Artikel Tag: Jordan Clarkson, Utah Jazz, NBA

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini