Donovan Mitchell Tak Tutup Peluang Tinggalkan Utah Jazz

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Jan 2022, 21:31 WIB
Donovan Mitchell belum tentu bakal selamanya memperkuat Utah Jazz.

Donovan Mitchell diyakini bisa saja tinggalkan Utah Jazz pada masa mendatang. (Gambar: Indonesia On 24)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Utah Jazz yaitu Donovan Mitchell diyakini masih bisa pindah tim pada masa mendatang. Jazz sendiri bukanlah tim populer yang punya pasar bebas di NBA.

Sejauh ini, Donovan Mitchell memang tidak memiliki masalah internal bersama Utah Jazz. Performanya juga kompetitif dibarengi dengan kesuksesan tim dalam menguasai persaingan papan atas. Kendati demikian, beberapa analis ternama di Amerika Serikat meyakini bahwa Mitchell tidak sepenuhnya pasti bakal terus berseragam Jazz.

Utah adalah kota yang kecil dan pasarnya tidak terlalu besar di kalangan basket profesional. Mitchell yang masih muda dan ingin memiliki karier cemerlang bisa saja memilih untuk bergabung dengan tim besar seperti Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, New York Knicks, ataupun Brooklyn Nets.

Kontrak Mitchell bersama Jazz sendiri masih tersisa sangat banyak hingga tahun 2026 mendatang. Akan tetapi, kontrak jangka panjang sekalipun bukan jadi jaminan bahwa sang pemain tidak bisa pindah tim sebelumnya. Banyak kasus pemain yang sudah meminta ditukar ke tim lain karena merasa tidak betah. Sebagai contoh, Anthony Davis meminta ditukar dari New Orleans Pelicans pada tahun 2019, begitupun dengan James Harden yang meminta keluar dari Houston Rockets pada tahun 2021 silam.

Jika Jazz merasa kariernya stagnan di Jazz, ia bisa saja meminta ditukar menuju tim lain sebelum usianya terlanjur tua dan performanya telah menurun.

Artikel Tag: Donovan Mitchell, Utah Jazz, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/donovan-mitchell-tak-tutup-peluang-tinggalkan-utah-jazz
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini