Tyrese Haliburton Janji Bangkit Kembali Di Game 2 Versus New York Knicks

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 08 Mei 2024, 09:35 WIB
Tyrese Haliburton (kiri) mengalami punggung kejang yang mempengaruhi agresivitasnya saat melawan Knicks. (Foto: AP)

Tyrese Haliburton (kiri) mengalami punggung kejang yang mempengaruhi agresivitasnya saat melawan Knicks. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tyrese Haliburton berjanji untuk bangkit di Game 2 melawan New York Knicks pada Rabu (8/5) setelah guard Indiana Pacers itu tampil tidak seperti biasanya di Game 1 dalam seri putaran kedua playoff ini.

Haliburton hanya melakukan enam percobaan tembakan, hanya satu dari dalam garis 3 poin, dan mencetak enam poin saat Knicks bangkit dari tertinggal sembilan poin di kuarter keempat untuk memenangkan pertandingan 121-117 di Game 1 pada Senin (6/5) lalu.

Ini merupakan jumlah percobaan terendah kedua bagi Haliburton dalam satu pertandingan musim ini setelah pertandingan pada bulan Januari ketika dia keluar di paruh pertama karena cedera.

Rencana permainan Knicks termasuk mencoba untuk mencegahnya mendapatkan bola pada beberapa kesempatan, tetapi ada beberapa momen ketika Haliburton terlihat ragu-ragu saat peluang tembakan muncul.

Tyrese Haliburton membuat delapan assist, tiga lebih sedikit dari rata-rata tertinggi di NBA sebesar 11 per pertandingan selama musim reguler, dan empat steal.

"Saya lebih condong ke arah membuat peluang ... dan itu bukan keputusan yang tepat bagi saya," kata Haliburton pada Selasa setelah latihan tim. "Saya tetap harus menjadi diri saya sendiri, tetapi ya, saya akan lebih baik besok (Rabu)."

Dalam berbicara dengan media selama tujuh menit, Tyrese Haliburton mengatakan bahwa dia akan "lebih baik" dalam 13 kesempatan berbeda – jelas, tema persiapan untuk Game 2.

Namun, Haliburton sedang mengalami kejang punggung dan masih terdaftar "questionable" pada laporan cedera untuk Game 2, seperti saat memasuki seri. Dia berencana untuk bermain, tetapi cedera mungkin mempengaruhinya lebih dari yang dia tunjukkan.

Agresinya jelas berkurang sejak punggungnya, yang kadang-kadang mengalami masalah sejak dia masih di sekolah menengah, bermasalahbaru-baru ini.

"Pada waktu seperti ini, semua orang pasti memiliki masalah, dan dia sedang berusaha semaksimal mungkin untuk merasa sebaik mungkin," kata pelatih Pacers Rick Carlisle. "Saya yakin dia akan bermain, tetapi ini adalah perhatian."

Dalam lima pertandingan terakhir, dua per tiga upaya Haliburton adalah tembakan 3 poin, dan dia mengambil total tujuh lemparan bebas dalam tujuh pertandingan playoff.

Carlisle mengatakan itu menjadi tanggung jawabnya untuk membantu Haliburton beraksi, tetapi serangan Pacers cukup baik untuk memenangkan Game 1 bahkan ketika pemain unggulan tim tersebut mengalami kesulitan.

Tantangan menangani performa buruk dalam kekalahan berisiko tinggi dan pengawasan yang datang bersamanya sebagai seorang bintang adalah bagian dari proses untuk Haliburton. Dia bermain di babak playoff untuk pertama kalinya dalam apa yang sudah menjadi musim penuh gebrakan.

"[Ini] segalanya yang pernah saya minta. Saya selalu ingin bermain di babak playoff," kata Tyrese Haliburton. "Dunia belum berakhir. Kami kalah satu pertandingan. Saya mengerti bahwa kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu lagi besok dan pulang dengan 1-1, jadi saya tidak menekan tombol panik atau alarm atau apa pun."

Artikel Tag: Tyrese Haliburton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tyrese-haliburton-janji-bangkit-kembali-di-game-2-versus-new-york-knicks
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini