Donovan Mitchell Masih Berambisi untuk Menjadi Wajah NBA

Penulis: Senja Hanan
Kamis 18 Apr 2024, 12:51 WIB
Donovan Mitchell Masih Berambisi untuk Menjadi Wajah NBA

Donovan Mitchell Masih Berambisi untuk Menjadi Wajah NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Saat masih menjadi rookie berusia 20 tahun, guard Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell menuliskan cita-citanya, salah satunya adalah menjadi wajah NBA.

Menurut Mitchell, tujuan itu tidak berubah karena veteran tujuh tahun itu memulai babak playoff dengan unggulan keempat Cavs.

"Saya bisa duduk di sini dan memberi tahu Anda bahwa saya ingin menjadi salah satu wajah NBA, jika bukan wajah, tapi saya harus keluar dan melakukannya. Saya tidak menganggapnya sebagai tekanan," kata Donovan Mitchell dalam wawancara eksklusif dengan Chris Fedor dari cleveland.com.

“Itulah tujuan yang saya tetapkan sejak lama. "Kobe Bryant mengatakan sesuatu seperti, 'Anda menetapkan tujuan dengan diri sendiri dan tidak bernegosiasi. Jika Anda ingin menepati janji Anda, dan itulah yang Anda inginkan dalam karier Anda, maka itulah tujuan Anda bekerja dan itulah yang Anda lakukan selama ini.' Itu pola pikir saya."

Mitchell bukanlah wajah NBA, tapi dia adalah pemain fantastis yang berhasil lolos ke All-Star Game lima tahun berturut-turut. Dia juga baru saja masuk tim All-NBA untuk pertama kalinya, mendapatkan penghargaan tim kedua pada tahun 2023.

Pada akhirnya, Mitchell berada satu tingkat di bawah talenta elit liga, dan menjadi wajah NBA adalah sesuatu yang kemungkinan besar tidak akan dia sadari. Pada saat yang sama, mengapa seorang pemain NBA tidak ingin memiliki tujuan yang tinggi? Atlet profesional pada dasarnya sangat kompetitif dan ingin menjadi yang terbaik dalam olahraga.

Masuk akal jika dia masih memiliki tujuan itu, yang ada dalam daftar yang dibuat ketika dia masih menjadi pendatang baru di Utah Jazz. Asistennya saat itu, Johnnie Bryant, yang disebut Mitchell sebagai "kakak laki-lakinya", memintanya untuk menuliskan tujuannya.

"Dia berkata, 'Tuliskan tujuanmu dan sampaikan kepadaku.'" kata Mitchell kepada Fedor. “Jadi, saya memberi tahu dia semua tujuan saya dan di mana saya ingin berada. Dia mengatakan kepada saya ketika dia melatih saya di Utah bahwa dia akan mempertahankan saya pada standar tersebut tidak peduli apa yang saya katakan dan tidak peduli bagaimana perasaan saya. Dia memberitahuku bahwa aku harus menahan diri pada mereka juga."

Artikel Tag: Donovan Mitchell, Cleveland Cavaliers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/donovan-mitchell-masih-berambisi-untuk-menjadi-wajah-nba
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini