Domantas Sabonis Sepakati Kontrak Baru Dengan Sacramento Kings

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Jul 2023, 23:14 WIB
Sacramento Kings beri perpanjangan kontrak kepada Domantas Sabonis.

Domantas Sabonis terima kontrak baru dari Sacramento Kings. (Gambar: Sportsnaut)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket asal Lithuania yaitu Domantas Sabonis menyepakati kontrak baru dengan Sacramento Kings. Sabonis mengamankan masa depannya untuk jangka yang panjang.

Menurut laporan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ternama dari ESPN, Domantas Sabonis yang memasuki tahun terakhir dalam kontrak lawasnya sepakat untuk menyepakati kontrak baru yang lebih besar. Sabonis mau menerima kontrak lima tahun dengan gaji mencapai 217 juta Dolar AS. Angka ini memang terlihat besar, tetapi Sabonis rela tidak mengambil jumlah uang maksimal yang harusnya bisa ia dapat. Tujuannya jelas agar Kings bisa merekrut pemain lagi tanpa menyalahi aturan salary cap.

"Sabonis tidak mengambil semua uang yang tersedia untuknya. Dia mendiskusikan dengan pimpinan Kings keinginannya memprioritaskan waralaba agar lebih fleksibel membangun roster daripada memaksimalkan pendapatannya sebelumnya," tulis sumber dari ESPN.

Sabonis memang jadi pemain kunci Sacramento Kings dalam perjalanan di musim 2022-2023. Pemain bertangan kidal itu mampu mencetak rata-rata 19 poin dan 12 rebound per pertandingan. Ia juga jadi bintang utama tim yang sukses menghantarkan Kings untuk lolos ke babak playoff setelah puasa sekian lama.

Dengan kepastian ini, Sabonis bisa berpikir tenang setidaknya hingga lima tahun ke depan. Ia bakal dapat jaminan kontrak besar dan bisa fokus untuk meningkatkan performanya di atas lapangan. Usia Sabonis masih belum 30 tahun dan tentunya ia bisa berkembang jadi pemain lebih hebat lagi.

Artikel Tag: Domantas Sabonis, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/domantas-sabonis-sepakati-kontrak-baru-dengan-sacramento-kings
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini