Doc Rivers Kesal Dengan Perlakuan Wasit Pada Ben Simmons

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 22:14 WIB
Doc Rivers heran defense apik Ben Simmons kerap dianggap foul oleh wasit.

Doc Rivers kecewa dengan perlakuan wasit kepada Ben Simmons. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Philadelphia 76ers yaitu Doc Rivers merasa kecewa dengan perlakuan tidak adil wasit kepada pemainnya, Ben Simmons. Berulang kali Simmons mencoba menghentikan pergerakan lawan, tetapi dianggal foul.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Ben Simmons merupakan salah satu defender terbaik yang ada di NBA saat ini. Hal tersebut membuatnya kerap dipercaya oleh Doc Rivers untuk menjaga pemain-pemain kunci dari lawan. Sayangnya, Simmons juga rajin mengoleksi foul karena dianggap melakukan kontak fisik yang ilegal. Fakta itu membuat Rivers kecewa karena Simmons hanya bermain keras, bukan kasar.

“Satu hal yang saya kecewakan sampai sekarang, saya sudah simpulkan dari perjalanan musim ini, adalah berapa kali Ben dianggap melakukan foul padahaldia tak berbuat sesuatu yang kasar ataupun ilegal. Tangannya memang menyentuh lawan, tapi itu adalah bentuk kontak fisik yang lumrah. Dia tidak melanggar aturan sama sekali menurut saya,” ucap Rivers saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk game kedua melawan Atlanta Hawks nanti, Rivers berencana untuk menyuruh Simmons menjaga Trae Young. Ia berharap agar wasit bisa lebih jeli dalam mengambil keputusan. Sebab sedikit saja keputusan salah diambil, maka hal tersebut dapat merugikan Philadelphia 76ers. Mereka sudah tertinggal 0-1 setelah kalah tipis di game pertama. Mau tidak mau 76ers harus bangkit dan menyamakan kedudukan agar menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: Doc Rivers, Ben Simmons, Philadelphia 76ers

386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini