Dejounte Murray Janji Dorong Pelicans Ke Level Yang Lebih Tinggi

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 10 Jul 2024, 09:09 WIB
Dejounte Murray berpose dengan seragam Pelicans di hari perkenalannya pada Selasa (9/7). (Foto: NBA)

Dejounte Murray berpose dengan seragam Pelicans di hari perkenalannya pada Selasa (9/7). (Foto: NBA)

Ligaolahraga.com -

Dejounte Murray, rekrutan teranyar New Orleans Pelicans, tidak tersinggung karena ditukar setelah menjalani dua musim terbaiknya di NBA.

Sebaliknya, point guard itu mengatakan dia bersyukur dengan kesempatan untuk bergabung dengan tim yang mencapai playoff 2024 dan dipimpin oleh Zion Williamson - yang datang pada hari Selasa (9/7) untuk konferensi pers perkenalan Murray di markas New Orleans Pelicans.

Dejounte Murray, 27 tahun, menilai masa depannya di New Orleans akan lebih ditentukan oleh hasil tim daripada penampilannya secara individu - dan dia bisa menerima hal itu.

"Ini sebuah bisnis dan saya tidak terlibat dalam urusan front office," kata Murray. "Anda harus menyadari, di NBA, Anda harus menang. Hal ini tidak bergantung pada satu pemain. Anda harus selalu melakukan yang terbaik untuk tim Anda dan terkadang itu adalah hal yang sulit dan saya mengerti."

Tujuan utama Dejounte Murray adalah "bekerja keras dan menjadi orang yang hebat," katanya. "Itu hal yang sama yang saya coba sampaikan kepada para pemain muda yang baru masuk ke liga - kendalikan apa yang bisa Anda kendalikan."

Murray adalah seorang All-Star selama musim 2021-22, ketika ia mencatatkan rata-rata 21,1 rebound, 9,2 assist, dan dua steal untuk San Antonio. Itu menjadi musim terakhirnya bersama Spurs, yang memilihnya pada urutan ke-29 dari Washington dalam draft NBA 2016.

San Antonio melepas Murray ke Atlanta, di mana musim lalu ia mencetak rata-rata 22,5 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam kariernya. Sekarang, untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, dia telah ditukarkan lagi.

"San Antonio adalah San Antonio, dan Atlanta adalah Atlanta," kata Dejounte Murray. "Saya berada di New Orleans sebagai seorang Pelican dan saya sangat senang untuk itu - dan hanya itu yang terpenting.

"Saya memahami peran saya. Saya seorang pemain bola basket. Saya bukan seorang GM," kata Murray. "Saya ingin terus berkembang sebagai seorang pria, seorang ayah dan pebasket. ... Saya sangat cocok dan saya pikir ini akan menjadi transisi yang mulus."

Dejounte Murray mengatakan Pelicans "sudah menjadi tim yang hebat."

New Orleans mengakhiri musim reguler lalu di urutan ketujuh di Wilayah Barat, tetapi turun ke unggulan kedelapan playoff setelah kalah dalam pertandingan turnamen play-in dari Los Angeles Lakers.

Williamson mengalami cedera hamstring yang mengakhiri musim pada pertandingan tersebut, dan New Orleans disingkirkan oleh unggulan teratas Oklahoma City pada putaran pertama playoff.

"Mereka memenangkan 49 pertandingan dan melaju ke babak playoff, itu sudah cukup membuktikan," ujar Murray.

Dejounte Murray juga yakin dia akan membantu Williamson berkembang sebagai pemain profesional - dan sebaliknya.

"Itulah superstar kami dan saya bersemangat untuk mendorongnya," kata Murray, sambil mengangguk ke arah Williamson yang tersenyum, yang duduk di barisan depan di seberang mimbar tempat Murray duduk untuk perkenalannya.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan mendorongnya," lanjut Murray. "Jika saya melihat sesuatu yang saya pikir dia bisa lebih baik, jika dia melihat sesuatu pada saya, kami akan terbuka untuk itu. ... Saya bersemangat untuk mendorongnya ke level berikutnya karena ada banyak level yang bisa dia capai."

Kepala operasi bola basket Pelicans David Griffin dan pelatih Willie Green mengatakan mereka telah memantau karier Murray dan mengambil kesempatan untuk mendatangkannya.

Meskipun itu berarti melepaskan pemain yang mereka sukai, termasuk bigman veteran Larry Nance Jr. dan pemain pilihan putaran pertama tahun 2022, Dyson Daniels. New Orleans juga mengirim dua pilihan draft putaran pertama di masa depan ke Hawks, serta pilihan putaran kedua 2022 E.J. Liddell dan pemain tengah veteran Cody Zeller.

Kedatangan Murray juga memberikan Pelicans seorang point guard yang sesungguhnya - sesuatu yang tidak mereka miliki musim lalu ketika CJ McCollum, seorang shooting guard yang sudah lama berkarier, mengambil alih posisi point guard di tim inti New Orleans.

Griffin mengatakan Pelicans coba mendapatkan Murray sebelum tenggat waktu perdagangan musim lalu dan terdorong musim ini untuk mencoba lagi saat mereka bertemu dengan agen Rich Paul di pro day Klutch Sports untuk Draft Prospect di Los Angeles.

Griffin mengatakan bahwa Paul mengatakan kepadanya, "Anda harus mencoba mendapatkan Dejounte Murray."

Dan ketika Paul "berbagi dengan kami tentang kegembiraan Dejounte atas situasi kami, itu benar-benar hal yang membuka mata," kata Griffin. "Dia sangat lapar untuk menang. Dia lapar untuk menang di New Orleans. Dia lapar untuk menang dengan Zion, dengan Brandon [Ingram], dengan CJ. Dia lapar untuk menjadi bagian dari keluarga ini dan saya pikir itu akan beresonansi selama dia di sini."

Artikel Tag: Dejounte Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dejounte-murray-janji-dorong-pelicans-ke-level-yang-lebih-tinggi
129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini