De'Aaron Fox Kurang Suka Bermain Tanpa Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jan 2021, 20:58 WIB
De'Aaron Fox sedih tidak bisa lihat penonton lagi di pertandingan NBA.

De'Aaron Fox kurang suka dengan pertandingan yang digelar tanpa penonton.

Berita Basket NBA : Pebasket Sacramento Kings yaitu De'Aaron Fox mengaku masih belum terbiasa bermain tanpa kehadiran penonton. Suasana lapangan yang sepi membuatnya kurang mendapatkan motivasi ekstra untuk bisa memenangkan pertandingan.

Tidak bisa dipungkiri, fans memang kerap dijuluki sebagai pemain keenam di lapangan. Meski hanya memberikan dukungan, tetapi kehadiran fans terkadang membuat pemain lebih bersemangat. Hal ini juga yang dirasakan oleh De'Aaron Fox sebagai pilar utama Sacramento Kings. Dengan NBA yang mengatur pertandingan tanpa penonton, situasinya menjadi berbeda dan kurang nyaman.

"Ini pengalaman yang sangat berbeda, anda harus bisa mengeluarkan performa terbaik dengan situasi yang baru. Tidak ada penonton di lapangan, tidak ada energi tambahan untuk membantu kami. Kami harus mencari energi itu sendiri. Rasanya seperti kembali bermain di level Universitas, ketika anda bermain di gym yang kosong tepat pada pukul 8 pagi. Anda harus siap bermain dan tidak ada yang membantu anda satupun," ucap Fox.

Belum diketahui sampai kapan pihak liga akan tetap menggelar pertandingan tanpa penonton. Melihat kasus COVID-19 yang tak kunjung menurun, kemungkinan sistem pertandingan seperti ini masih akan berjalan dalam waktu lama. Para pemain harus bisa beradaptasi agar bisa nyaman bermain.

Satu hal positif yang bisa diambil adalah pemain bisa lebih fokus. Mereka bisa mendengar arahan dari pelatih dengan lebih jelas karena tidak ada suara bising.

Artikel Tag: DeAaron Fox, Sacramento Kings, NBA

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini