Davis Bertans Putuskan Bertahan dengan Washington Wizards

Penulis: Senja Hanan
Senin 23 Nov 2020, 19:15 WIB
Forward Washington Wizards, Davis Bertans. (Images: NBA)

Forward Washington Wizards, Davis Bertans. (Images: NBA)

Berita Basket NBA: Washington Wizards bisa bernapas dengan lega. Pasalnya, misi mereka telah berhasil setelah mempertahankan salah satu pemain andalan mereka yakni Davis Bertans di bursa transfer NBA.

Kontrak itu sudah termasuk opsi mengakhiri kontrak lebih awal setelah empat tahun masa kontrak, kata agen pebasket itu kepada ESPN seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pemain Wizards yang bermain cemerlang musim lalu. Dalam 54 laga yang empat di antaranya menjadi starter selama musim 2019-2020, Bertans berhasil membuat rata-rata 15.4 poin dan 4,5 rebound serta punya efektivitas lemparan tiga angka 42,4 persen setiap pertandingan. Dia memilih tidak mengikuti restart NBA dekat Orlando lalu.

"Kami telah bersikeras bahwa prioritas offseason teratas kami adalah menandatangani kembali Davis Bertans, jadi kami sangat senang untuk mencapai tujuan itu dan memintanya di pesawat sebagai bagian dari lingkungan kemenangan yang terus kami bangun," kata GM Wizards, Tommy Sheppard.

"Dia bukan hanya penembak elit, dia adalah tambahan yang bagus untuk komunitas kami dan kami melihat musim lalu bagaimana kemampuannya untuk menyebarkan lantai, IQ bola basket secara keseluruhan dan semangat kompetitif membuatnya cocok untuk gaya permainan kami."

Pebasket asal Latvia bertinggi badan 6 kaki 10 inci itu menduduki urutan keenam setelah membukukan catatan terbaik dalam karirnya memasukkan 200 lemparan tiga angka musim lalu.

Bertans memainkan tiga musim pertamanya bersama San Antonio Spurs. Indiana Pacers mendraf dia dalam putaran kedua pada 2011 dan diperdagangkan ke San Antonio dalam kesepakatan tukar menukar dengan Kawhi Leonard yang pindah ke Pacers.

San Antonio lalu bersepakat dengan Washington dalam tukar menukar tiga pemain yang melibatkan Brooklyn Nets pada Juli 2019 Bertans memiliki rata-rata 8,0 poin dan 2,8 rebound dari 274 laga yang 32 di antaranya menjadi starter bersama Spurs (2016-2019) dan Wizards.

Artikel Tag: Washington Wizards, Davis Bertans

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini