Daryl Morey Beberkan Penyebab Trade James Harden Berlangsung Lama dan Rumit

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Nov 2023, 07:13 WIB
Daryl Morey lama melepas James Harden bukan tanpa alasan.

Daryl Morey ungkap penyebab utama trade James Harden butuh waktu lama. (Gambar: Ahn Fire Digital)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Petinggi Philadelphia 76ers yaitu Daryl Morey menjelaskan alasan mengapa trade James Harden membutuhkan waktu dalam dan drama yang berkepanjangan. Usut punya usut, Morey harus mempertimbangkan banyak hal agar tidak merugikan diri sendiri serta internal 76ers.

Ketika James Harden meminta ditukar pada awal bursa pasar bebas lalu, Daryl Morey tidak langsung sepakat dengan tim-tim yang menaruh minat kepada The Beard. Butuh waktu hingga awal Bulan November bagi Morey untuk mencapai kesepakatan dengan Los Angeles Clippers. Ketika ditanya mengenai penyebab lamanya proses pertukaran pemain itu, Morey mengatakan bahwa dirinya memang mengincar beberapa pemain hebat sebagai pengganti Harden terlebih dahulu. Oleh karena itu, Morey harus selektif mencari pengganti agar tidak merugikan 76ers.

"Kami menetapkan batasan pada bulan Juni, ketika James meminta pertukaran tersebut. Memiliki seorang pemain seperti Jrue (Holiday), serta bisa mendapatkan paket perdagangan dengan dua tim lain, itulah yang kami cari. Sehingga wajar kalau proses ini berjalan lama. Pelatih Nurse telah banyak membantu saya dalam situasi ini. Membuat kami tidak khawatir dengan tim ini, meski nantinya akan ada penolakan dari Harden. Begitu juga ketika ada kesepakatan, pelatih juga sudah menyiapkan strategi khusus agar pemain-pemain baru cepat beradaptasi. Kami (manajemen) merasa sangat nyaman dengan adanya Nick Nurse," ucap Morey.

"Dia pemain hebat, dia akan melakukan hal-hal hebat untuk Clippers. Tapi tentu saja, ada banyak yang akan diingat oleh publik ketika dia (James Harden) dilantik sebagai Hall of Fame NBA. Terutama dengan kekacauan yang dibuatnya selama menjadi pemain profesional," tukasnya.

Artikel Tag: Daryl Morey, James Harden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/daryl-morey-beberkan-penyebab-trade-james-harden-berlangsung-lama-dan-rumit
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini