Darius Garland Ingin Cavaliers Perbaiki Akurasi Tembakan Tiga Angka

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Feb 2021, 06:48 WIB
Darius Garland keluhkan buruknya akurasi tembakan tiga angka Cleveland Cavaliers.

Darius Garland akui tembakan tiga angka Cleveland Cavaliers buruk. (Gambar: The Athletic)

Berita Basket NBA : Pebasket Cleveland Cavaliers yaitu Darius Garland angkat bicara soal penampilan kurang maksimal dari timnya di musim ini. Ia kemudian menyimpulkan jika Cavaliers masih lemah dalam urusan tembakan jarak jauh (tripoin).

Performa Cleveland Cavaliers di musim 2021 kali ini memang belum menunjukkan hasil yang bagus. Tim asal Ohio tersebut tertahan di peringkat 13 klasemen sementara konferensi timur dengan rekor 10 kali menang dan 19 kali kalah. Darius Garland selaku pemain inti Cavaliers kemudian membeberkan apa yang sekiranya salah atau berjalan kurang tepat dalam permainan tim.

Garland lantas tidak ragu untuk mengatakan akurasi tembakan tiga angka. Menurutnya, Cavaliers mendapatkan kesempatan untuk bisa memasukkan banyak tembakan jarak jauh di setiap pertandingan. Namun, beberapa pemain tidak percaya diri sehingga memilih untuk memasukkan bola dari jarak yang lebih dekat.

"Kami membuang banyak kesempatan emas untuk memasukkan tembakan jarak jauh. Padahal, para pemain kami banyak mendapatkan posisi kosong dan nyaman untuk bisa memasukkannya. Kami justru melakukan hal-hal lain yang berujung tidak efektif," ucap Garland saat diwawancara oleh media setempat.

Ucapan Garland itu memang benar adanya. Dari statistik semua tim yang bermain di NBA, Cavaliers adalah skuat yang akurasi tembakan tiga angkanya paling buruk. Mereka hanya bisa memasukkan sekitar 9 tembakan tiga angka per pertandingan dengan akurasi hanya 33 persen.

Artikel Tag: Darius Garland, Cleveland Cavaliers, NBA

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini