Damian Lillard Tak Percaya Telah Ciptakan Rekor Baru

Penulis: Senja Hanan
Kamis 26 Jan 2023, 14:41 WIB
Pemain andalan Portland Trail Blazers, Damian Lillard. (Images: Getty)

Pemain andalan Portland Trail Blazers, Damian Lillard. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Damian Lillard baru saja mencetak rekor baru saat membawa Portland Trail Blazers menang atas Utah Jazz dengan skor 134-124. Bintang Blazers itu tak percaya menjadi pemain paling efesiens yang berhasil mencetak 60 poin dalam satu laga.

Damian Lillard hanya membutuhkan 29 percobaan tembakan dan 10 percobaan lemparan bebas untuk mencetak 60 poin, menempatkannya di perusahaan elit. Hanya dua pemain lain (Karl Malone dengan 26 pada 1990, dan James Harden dengan 24 pada 2019) telah mencapai 60 poin dengan upaya tembakan yang lebih sedikit, tetapi keduanya mencetak persentase tinggi dari poin mereka di garis pelanggaran, masing-masing melakukan 23 lemparan bebas.

Sementara itu, hanya satu pemain yang mencetak 60 (Rick Barry pada tahun 1974, dengan lima) yang melakukannya dengan kurang dari 10 percobaan lemparan bebas. Karena peluang yang terbatas itu, Lillard membukukan persentase tembakan sebenarnya tertinggi -- ukuran efisiensi gabungan pada percobaan tembakan dan lemparan bebas -- yang pernah ada dalam permainan 60 poin (0,898).

"Benarkah ini permainan 60 poin paling efisien yang pernah ada?" kata Lillard setelah pertandingan, diberitakan ESPN. "Itu gila. Saya tidak tahu itu. Saya hanya duduk di sini berpikir saya memiliki pukulan di akhir jam tembakan dari setengah lapangan menuju akhir yang saya tembak. Mungkin akan sedikit lebih baik. Saya melewatkan lemparan bebas," tambahnya.

Lillard meraih poin terbanyak kedua di NBA musim ini. Donovan Mitchell mencetak 71 poin dalam pertandingan perpanjangan waktu untuk Cleveland melawan Chicago pada 3 Januari, dan Luka Doncic mencetak 60 gol dalam kemenangan OT Dallas atas New York pada 27 Desember.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-lillard-tak-percaya-telah-ciptakan-rekor-baru
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini