Dallas Mavericks Hampir Saja Dapatkan Paul Pierce di Tahun 2007

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 10:47 WIB
Mimpi Dallas Mavericks dapatkan Paul Pierce di tahun 2007 pupus pada detik-detik akhir.

Dallas Mavericks hampir saja dapatkan Paul Pierce di masa lalu. (Gambar: Denver Post)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pemilik Dallas Mavericks yaitu Mark Cuban mengaku bahwa timnya hampir saja mendapatkan jasa Paul Pierce pada tahun 2007 silam. Sayangnya, pertukaran pemain yang disepakati tiga tim itu gagal di detik-detik akhir.

Kala itu, Mark Cuban selaku perwakilan Dallas Mavericks ingin mendatangkan Paul Pierce dari Boston Celtics via pertukaran pemain. Proses negosiasi sudah melibatkan tim ketiga. Awalnya, baik Celtics, Mavericks dan tim ketiga sudah mencapai kesepakatan secara verbal. Sayang ketika ingin diresmikan ke pihak liga, tim ketiga membatalkan secara sepihak pertukaran pemain itu.

"Kami hampir saja mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Pierce. Kami melakukan pertukaran pemain dengan melibatkan tiga tim. Semuanya sudah sepakat dengan pembicaraan awal. Ketika ingin diresmikan ke NBA, tim ketiga tiba-tiba membatalkan transaksi itu secara sepihak. Mereka tidak setuju karena draft pick ronde pertama rupanya menjadi hak Celtics, bukan hak mereka," ucap Mark Cuban.

Fakta ini tentu mencengangkan banyak pihak khususnya fans Mavericks. Bayangkan jika Mavericks sukses mendapatkan jasa Pierce kala itu. Mereka bakal memiliki trio pemain bintang yang mematikan. Kombinasi antara Paul Pierce, Jason Kidd, dan Dirk Nowitzki berpeluang membuat Mavericks jadi tim yang jauh lebih solid.

Bagi Celtics, kegagalan transaksi itu juga jadi keuntungan bagi mereka. Siapa sangka dengan bertahannya Pierce, Celtics sukses merengkuh gelar juara NBA di tahun 2008.

Artikel Tag: dallas mavericks, Mark Cuban, Paul Pierce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dallas-mavericks-hampir-saja-dapatkan-paul-pierce-di-tahun-2007
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini