Chris Paul Gendong Suns untuk Tumbangkan Bucks di Final Game 1

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Jul 2021, 13:31 WIB
Chris Paul saat berhadapan dengan Giannis Antetokounmpo. (Images: Getty)

Chris Paul saat berhadapan dengan Giannis Antetokounmpo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Point guard veteran Chris Paul mengawali laga debutnya di final NBA dengan gemilang. Dia turut membantu Phoenix Suns mengalahkan Milwaukee Bucks dengan skor 118-105. Suns memimpin dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Phoenix Suns Arena, Rabu (7/7) siang WIB, Chris Paul kembali bermain cemerlang dengan mencetak 32 poin dan sembilan assist, sementara Devin Booker menyumbang 27 poin.

Dari kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo yang sudah kembali dari cedera lutut kiri itu mengumpulkan 20 poin dan 17 rebound dalam 35 menit setelah absen pada dua pertandingan terakhir final Wilayah Timur. Khris Middleton membukukan 29 poin dan Brook Lopez menambah dengan mencetak 17 poin.

Paul yang tampil di Final NBA perdananya pada musim ke-16 itu, mendominasi di kuarter ketiga. Point guard veteran itu mencetak 10 dari 12 poin untuk Phoenix dalam waktu 2 menit 35 detik di akhir kuarter ketiga untuk mengubah keunggulan 74-62 Suns menjadi 86-68.

Paul mencetak total 16 poin pada kuarter ketiga saat Suns mengungguli Bucks 35-26 untuk memimpin 92-76 memasuki kuarter terakhir. Bucks berusaha untuk memangkas defisit menjadi 101-94 melalui umpan Antetokounmpo dengan waktu tersisa 7 menit 16 detik.

Namun, Booker dan Paul melakukan tembakan beruntun untuk Suns. Milwaukee tidak pernah memperlebar jarak lebih dari sembilan poin sepanjang sisa permainan. Suns menang meski kehilangan pemain cadangan Dario Saric karena cedera lutut pada kuarter pertama. Malam itu, Saric mencetak rata-rata 4,8 poin dan 2,6 rebound dalam 13 pertandingan playoff tahun ini.

Dengan kemenangan ini, maka Suns memimpin dengan skor 1-0. Tim besutan Monty Williams berpeluang untuk menambah keunggulan karena Game 2 akan berlangsung di tempat yang sama.

Artikel Tag: Phoenix Suns, NBA, Chris Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/chris-paul-gendong-suns-untuk-tumbangkan-bucks-di-final-game-1
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini