Charles Leclerc Yakin Masih Bisa Kejar Poin Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Jul 2022, 06:32 WIB
Charles Leclerc percaya diri bisa kejar poin Max Verstappen.

Charles Leclerc belum menyerah untuk bisa salip poin Max Verstappen. (Gambar: Dailymail)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc pantang menyerah untuk bisa mengejar perolehan poin dari Max Verstappen. Meskipun sulit, tetapi Leclerc akan terus berusaha hingga batas maksimalnya.

Sampai seri terakhir di F1 GP Kanada lalu, Charles Leclerc belum bisa menghentikan Max Verstappen untuk terus meraih kemenangan. Rentetan hasil negatif tersebut lantas membuat selisih poin Leclerc dengan Verstappen kini terpaut 49 angka. Selisih itu tergolong jauh dengan performa Verstappen yang terus menjadi-jadi. Kendati demikian, bukan Leclerc namanya jika ia tidak percaya diri. Tandem Carlos Sainz Jr itu masih yakin selisih poin Verstappen masih bisa dikejar secara realistis.

"Jika kami memiliki akhir pekan bersih saya yakin hasil bagus akan mengikuti. Sebagai tim, kami sudah melakukan pekerjaan bagus pada awal musim. Jadi, saya kira kami tidak perlu mengubah banyak. Tetapi kami memang masih harus lebih baik dari sisi kestabilan. Saya percaya tim mampu menemukan solusi secepat mungkin bila menemui masalah," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami tahu waktu untuk melakukan itu. Untuk menuju ke sana, kami harus fokus pada diri sendiri. Saya optimistis kami memiliki orang-orang dan mobil yang mampu memenangi balapan dan kejuaraan dunia ini, karena memang itu tujuan kami. Tentu situasi yang kami hadapi makin sulit di empat atau lima balapan terakhir lalu. Namun, bukan berarti mustahil (merebut gelar) karena saya masih percaya (mampu juara) sebesar seperti sebelum lima balapan terakhir itu," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/charles-leclerc-yakin-masih-bisa-kejar-poin-max-verstappen
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini