Charles Barkley Kritik Zion Williamson Yang Kelebihan Berat Badan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Nov 2021, 15:22 WIB
Charles Barkley kritik Zion Williamson yang rentan cedera karena obesitas.

Zion Williamson dapat kritik pedas dari Charles Barkley. (Gambar: The Bird Writes)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Charles Barkley mengkritik Zion Williamson yang rentan cedera karena kelebihan berat badan. Dengan usia yang masih muda, harusnya Zion bisa lebih hati-hati dalam menjaga pola makan.

Semenjak bergabung bersama New Orleans Pelicans di tahun 2019 silam, performa Zion Williamson selalu terhalang oleh cedera. Padahal, ia memiliki kemampuan bermain yang solid. Tidak sedikit yang memprediksi jika bakal jadi penerus LeBron James apabila bisa bermain dengan konsisten.

Sayangnya, perjalanan Zion di awal kariernya terhalang oleh cedera. Ia sempat mengalami cedera meniskus yang membuatnya absen hingga 13 pekan. Memasuki musim ini, Zion juga terlambat bermain karena masih bermasalah dengan kakinya. Ia baru saja mengalami patah kaki dan naik meja operasi.

Menanggapi riwayat cedera Zion yang cukup mengkhawatirkan di usia muda, Charles Barkley menyarankannya untuk menjaga pola makan. Barkley sendiri punya pengalaman yang mirip dengan Zion di masa lalu.

"Dia sudah mengalami banyak cedera, anda harusnya tidak rentan cedera ketika masih berusia muda. Dia sudah menjalani operasi kaki, artinya kondisi tulang kakinya sudah tidak sempurna lagi. Satu hal yang saya sarankan, lebih baik dia menjaga pola makan agar tidak obesitas," ucap Barkley.

"Ketika anda kembali bermain dan ingin sehat, hal itu terasa sulit jika anda punya berat badan berlebih," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Charles Barkley, Zion Williamson, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/charles-barkley-kritik-zion-williamson-yang-kelebihan-berat-badan
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini