Cedera Jari Kaki, Derrick White Akan Menepi 4-6 Pekan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Jan 2021, 21:26 WIB
Cedera jari kaki buat Derrick White absen selama 4-6 pekan ke depan.

Derrick White akan menepi 4-6 pekan usai derita cedera jari kaki.

Berita Basket NBA : Pebasket San Antonio Spurs yaitu Derrick White harus menepi selama 4-6 pekan usai mengalami cedera jari kaki. Cedera itu tergolong cukup parah sehingga membuat White harus beristirahat total.

Derrick White sendiri hanya sekali bermain di musim ini tepatnya ketika bermain melawan Los Angeles Lakers pada tanggal 2 Januari silam. Setelah itu, White tidak bisa bermain lagi karena dibekap cedera parah tersebut. Menurut penjelasan dari Gregg Popovich selaku pelatih kepala San Antonio Spurs, White akan absen selama minimal satu bulan.

Hal ini jelas jadi pukulan berat bagi Popovich karena White merupakan pemain yang cukup vital bagi timnya. Pada musim 2020 lalu saja, White mampu mencetak rata-rata 11 poin dan 3 assist per pertandingan. Tidak heran, performa apik White itu membuat manajemen tim berani memberikan perpanjangan kontrak selama empat tahun (nilai kontrak mencapai angka 73 juta Dolar AS).

Dengan absennya White, Popovich harus memutar otak untuk merotasi pemain lain di lapangan. Kemungkinan besar, Popovich akan menambah jatah bermain dari beberapa pemain mudanya seperti Lonnie Walker IV, Keldon Johnson, ataupun Devin Vassell. Tidak hanya tiga nama itu, Tre Jones selaku pemain yang dipilih pada ronde kedua NBA Draft tahun ini juga bisa dijadikan alternatif. Gregg Popovich adalah pelatih cerdas yang sudah tahu cara untuk menutupi lubang di dalam timnya.

Artikel Tag: Derrick White, San Antonio Spurs, gregg popovich

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini