Cedera, Amartha Hangtuah Akan Ganti Emmanuel Malou

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 25 Feb 2023, 23:01 WIB
Amartha Hangtuah akan ganti Emmanuel Malou karena cedera.

Amartha Hangtuah sepakat berpisah dengan Emmanuel Malou. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Amartha Hangtuah terpaksa mengganti pemain asingnya (Emmanuel Malou) karena mengalami cedera. Malou menderita cedera lutut sehingga membuat manajemen tim berpikir untuk mencari alternatif lain.

Performa Emmanuel Malou bersama Amartha Hangtuah di musim ini memang tergolong cukup bagus. Malou total bermain di 10 pertandingan dengan mencetak rata-rata sekitar 15,6 poin per pertandingan, 6,7 rebound per pertandingan, dan 1,2 assist per pertandingan. Sayangnya, Malou mengalami cedera lutut ketika menjalani Seri 3 di Kota Surabaya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa cedera Malou tidak begitu serius, tetapi disarankan dokter untuk naik meja operasi. Andai tidak operasi sekalipun, butuh waktu sekitar 3 bulan untuk proses penyembuhan. Hangtuah lantas memilih untuk mengganti Malou dengan pemain asing lain.

"Malou dipastikan tidak akan bersama kami lagi. Karena hasil pemeriksaan MRI menunjukkan bahwa lututnya mengalami masalah. Bukan masalah besar, tetapi kami tidak ingin membahayakan masa depannya," ucap Coach AF Rinaldo.

"Dia memang disarankan untuk menjalani operasi. Tapi kalau pun tidak dilakukan operasi, maka butuh waktu tiga bulan untuk rehabilitasi. Kami tidak bisa menunggu selama itu. Sehingga kami mengajukan pergantian pemain asing," tukas pelatih yang khas dengan julukan Coach Inal itu.

Belum diketahui siapa pemain yang bakal ditunjuk Hangtuah untuk menggantikan Malou. Melihat dari kebutuhan tim, kemungkinan Hangtuah akan mencari bigman yang punya postur tubuh tidak kalah tinggi dari Malou.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Emmanuel Malou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cedera-amartha-hangtuah-akan-ganti-emmanuel-malou
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini