Dewa United Banten Cetak Banyak Rekor Saat Hajar Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Mei 2024, 21:44 WIB
Dewa United Banten Cetak Banyak Rekor Saat Hajar Hangtuah

Dewa United Banten Cetak Banyak Rekor Saat Hajar Hangtuah

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Dewa United Banten berhasil menyapu bersih kemenangan dari Amartha Hangtuah di IBL 2024. Tidak hanya itu, Anak Dewa juga cetak banyak rekor.

Dominasi Dewa United Banten atas Hangtuah terlihat nyata dalam catatan statistik. Dewa United menembak 50 persen (23/46) dari three-points. Catatan three-points ini ini jadi yang terbanyak dalam satu gim di sejarah liga basket profesional Indonesia.

Dewa United juga mengukir total 38 assists dari 48 tembakan masuk. Ini juga jadi catatan assists tertinggi dalam sejarah liga profesional Indonesia, menggeser catatan 37 assists oleh Dewa United sendiri, yang diraih musim ini juga saat melawan Pacific Caesar Surabaya. Selain dua rekor itu, Lester Prosper cs juga mempunyai catatan mengesankan.

Tim asuhan Pablo Favarel itu hanya meleset dua kali saat mendapatkan free throw (10/12). Pencapaian ini semakin spesial lantaran Dewa United berhasil menutup week ke 13 dengan memuncaki klasemen sementara IBL 2024.

Anak Dewa saat ini berada urutan pertama dengan koleksi 35 poin dari 18 game yang sudah dijalani. Dewa United akan kembali bertanding pada week ke-14 IBL 2024 dengan melakoni laga away. Anak Dewa dijadwalkan bertandang ke Bandung untuk menghadapi Prawira Harum Bandung, di GOR C-Tra Arena, pada Minggu Pada pertandingan kali ini, Jordan Adams terpilih menjadi Player of the Game dengan koleksi 35 poin, 10 rebound, dan 7 assist.

"Pertandingan yang bagus dan sangat senang tentunya bisa memberikan hiburan kepada para suporter dan fans yang telah hadir ke Dewa United Arena," kata Jordan Adams. "Saya juga turut memberikan kredit kepada para pemain lokal yang tampil baik dan bisa menjalankan gameplan yang diberikan oleh pelatih," sambungnya.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-banten-cetak-banyak-rekor-saat-hajar-hangtuah
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini