Bumi Borneo Basketball Tunjuk Tondi Raja Syailendra Sebagai Nahkoda Tim

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Okt 2021, 07:56 WIB
Bumi Borneo Basketball tunjuk Tondi Raja Syailendra sebagai pelatih baru.

Tondi Raja Syailendra ditunjuk jadi pelatih baru Bumi Borneo Basketball. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Bumi Borneo Basketball akhirnya mengumumkan pelatih kepala yang bakal memimpin skuat mereka di musim 2022 mendatang. Pilihan tim jatuh kepada pelatih senior, Tondi Raja Syailendra.

Tondi Raja Syailendra sendiri bukan sosok yang baru dalam dunia basket Indonesia. Namanya pernah dipercaya melatih Hangtuah di musim 2014-2016 silam. Ia juga memimpin skuat DKI Jakarta di PON Papua kemarin. Dengan performa yang menawan, beberapa tim sempat menghubungi Tondi untuk mengajak kerjasama. Namun, Tondi mengajukan satu syarat kepada tim-tim yang hendak menggunakan jasanya. Ia ingin supaya roster yang dilatih nanti dipenuhi pemain muda.

Beberapa tim yang keberatan dengan syarat tersebut lantas mundur. Hanya Bumi Borneo Basketball yang tetap tertarik dengan visi dan misi dari Tondi. Itulah mengapa akhirnya kedua belah pihak mencapai kesepakatan.

"Setelah saya mengajukan syarat tersebut, beberapa dari mereka mundur. Namun Bumi Borneo tampaknya tertarik dengan penjelasan yang saya berikan soal pemain muda. Mungkin kami akan bertemu lagi usai PON," ucap Tondi.

"Kami akan mulai latihan 1 November mendatang. Sebelum itu, kami akan mempersiapkan pemainnya dulu. Saya harap akhir bulan ini kami sudah menyelesaikan daftar susunan pemain. Mungkin ada empat pemain asli Kalimantan. Kemudian ada pemain-pemain yang pernah ikut saya di Universitas Esa Unggul. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Bumi Borneo Basketball, Tondi Raja Syailendra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bumi-borneo-basketball-tunjuk-tondi-raja-syailendra-sebagai-nahkoda-tim
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini