Valentino Wuwungan Lanjutkan Kiprahnya dengan Perkuat Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Sep 2023, 19:14 WIB
Valentino Wuwungan Lanjutkan Kiprahnya dengan Perkuat Bumi Borneo

Valentino Wuwungan Lanjutkan Kiprahnya dengan Perkuat Bumi Borneo

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Valentino Wuwungan tak terlalu lama menganggur. Setelah pamit dengan RANS PIK Basketball, dia melanjutkan kiprahnya di basket profesional Indonesia bersama Bumi Borneo Basketball Pontianak.

Tino (sapaan akrab Valentino Wuwungan t) akan berseragam Bumi Borneo, yang menjadi tim keenam sepanjang kariernya. Dia dulu pernah membela Satya Wacana, Stadium, Stapac, Pelita Jaya, dan terakhir RANS selama dua musim (2022 dan 2023).

"Kalau paling lama itu di Stadium dan Pelita Jaya. Saya berada di klub tersebut selama empat tahun masing-masing," kata Tino, Kamis (13/9). "Saya sudah sejak Kamis lalu berlatih bersama Bumi Borneo."

Kalau dilihat dari catatan statistik sejak 2017 hingga 2023, maka penampilan terbaik Tino ada di musim 2023. Di mana dia bisa mencetak 4,9 ppg, 3,9 rpg, dan 1,1 apg di musim reguler. Kemudian di playoffs meningkat jadi 5,7 ppg dan 2,7 rpg.

Sementara itu, penampilan terbaik kedua saat ada di Pelita Jaya musim 2018-19, di mana Tino bisa mencetak 4,7 ppg, 4,3 rpg, dan 1,3 apg dalam 18 pertandingan. Performanya meningkat jadi 5 ppg, 4,5 rpg, 4 apg, dan 1 spg di babak playoffs.

"Target saya di Bumi Borneo nanti adalah menang setiap pertandingan, dan pasti di manapun tempat saya bernaung, saya selalu ingin bisa membawa tim menjadi juara," ungkapnya. Bumi Borneo musim lalu berhasil lolos ke playoffs untuk pertama kalinya sejak berlaga di IBL. Jelas prestasi ini harus dipertahankan, dan tentunya dengan memperbaiki komposisi pemain, Bumi Borneo berharap bisa lebih baik di musim depan. Tino yakin Bumi Borneo akan bisa bersaing musim depan. "Tim ini memiliki pemain-pemain muda potensial. Semuanya memiliki peluang menjadi pemain hebat," ujarnya. Musim depan bersama Valentino Wuwungan, Bumi Borneo tentu ingin hasil lebih baik lagi. Kita tunggu perkembangan positif pasukan asuhan Tondi Raja Syailendra ini.

Artikel Tag: Bumi Borneo Basketball, Valentino Wuwungan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/valentino-wuwungan-lanjutkan-kiprahnya-dengan-perkuat-bumi-borneo
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini