Bucks Tak Mampu Bendung Keperkasaan Utah Jazz

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Feb 2021, 13:39 WIB
Dua pemain andalan Utah Jazz, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert saat melawan Milwaukee Bucks.

Dua pemain andalan Utah Jazz, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert saat melawan Milwaukee Bucks.

Berita Basket NBA: Keperkasaan Utah Jazz kembali tak terbendung. Kali ini, Milwaukee Bucks yang harus mengakui keunggulan tim besutan Quin Snyder tersebut dengan skor 129-115.

Dalam pertandingan di Salt Lake City, Sabtu (13/2), kolektivitas tim masih jadi kekuatan utama Jazz dalam mengalahkan Bucks. Milwaukee dibuat kebingungan dengan banyaknya senjata Jazz dalam mencetak poin.

Terbukti dengan hadirnya empat nama yang mencetak setidaknya 25 poin. Lalu ada satu nama lain yang berhasil menyentuh dua digit poin. Jazz benar-benar tak memiliki celah.

Rudy Gobert dan Joe Ingles jadi top skor bersama Jazz. Gobert mencetak dobel-dobel dengan 27 poin, 12 rebound, dan 4 blok. Gobert memasukkan 9/12 tembakan (75 persen) dan 9/13 (69 persen) dari tembakan gratis.

Ingles juga mencetak 27 poin yang ia tambahkan dengan 3 rebound, dan 5 asis. Ingles wangi dari tripoin usai hanya gagal dua kali dari sembilan percobaan (78 persen). Donovan Mitchell tampil komplet untuk Jazz dengan catatan 26 poin, 6 rebound, dan 8 asis.

Meski kesulitan dari tripoin (1/9), Mitchell berhasil menutupi hal itu dengan akurasi tembakan gratis yang apik. Ia memasukkan 13/14 tembakan gratis (93 persen).

Jordan Clarkson jadi pelengkap daftar ini dengan 25 poin, 4 rebound, dan 5 asis dari bangku cadangan. Ia memasukkan 10/18 tembakan (56 persen). Satu nama lain yang menyentuh dua digit poin adalah Derrick Favors dengan 10 poin plus 6 rebound.

Hasil ini membuat Jazz tak terkalahkan dalam enam gim beruntun. Secara keseluruhan, Jazz baru kalah lima kali dari 26 pertandingan. Ini adalah rekor start terbaik sepanjang sejarah Jazz melewati pencapaian tim era John Stockton – Karl Malone pada 1996-1997 yang menorehkan 20 kemenangan dari 26 gim perdana mereka.

Di musim itu, Jazz berhasil tampil hingga final NBA sebelum kalah atas Chicago Bulls yang diperkuat Michael Jordan. Upaya Jazz mempertahankan rekor positif ini akan mendapatkan ujian besar di laga selanjutnya.

Esok hari, mereka harus menghadapi tim yang sedang dalam rangkaian empat kemenangan beruntun, Miami Heat. Gim sendiri masih akan digelar di Vivint Arena. Sedangkan Bucks akan berupaya memutus dua kekalahan beruntun mereka kala bertamu ke Oklahoma City Thunder, lusa, waktu setempat.

Artikel Tag: Utah Jazz, Milwaukee Bucks

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini