banner babe

Buat Kejutan, Prancis Eliminasi Amerika Serikat Dari Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Sep 2019, 21:31 WIB
Buat Kejutan, Prancis Eliminasi Amerika Serikat Dari Piala Dunia Basket 2019

Prancis sukses kubur impian Amerika Serikat untuk raih medali emas.

Berita Basket Dunia : Kejutan besar datang dari babak perempat final Piala Dunia Basket 2019 dimana Prancis mampu mengalahkan unggulan terkuat, Amerika Serikat. Tim asal Eropa ini mampu meraih kemenangan dengan skor yang cukup dominan 89-79.

Prancis yang tidak begitu diunggulkan pada pertandingan ini mampu menunjukkan permainan rapih sejak menit awal. Mereka kemudian mampu menyamai perolehan angka dari kuarter pertama hingga kuarter ketiga. Memasuki kuarter keempat sekaligus terakhir, permainan Prancis semakin menjadi-jadi. Tidak hanya tajam dalam sisi penyerangan, mereka juga kokoh dalam sisi pertahanan. Permainan apik mereka kemudian berbuah kemenangan manis saat buzzer terakhir berbunyi. Kemenangan Prancis ini sekaligus memutus rekor Amerika Serikat yang tidak terkalahkan dalam 58 laga terakhir dimana didalamnya diperkuat pemain NBA.

Kemenangan impresif Prancis tidak lepas dari performa apik dua pemain NBA mereka, Evan Fournier dan Rudy Gobert. Fournier mampu menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 22 poinnya. Tidak ingin ketinggalan dengan Fournier, Gobert juga menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bigman terbaik di dunia. Ia mampu mencetak double-double impresif dengan catatan 21 poin dan 16 rebound.

Berpindah ke kubu Amerika Serikat, satu pemain yang tampil paling garang adalah Donovan Mitchell. Guard yang membela tim Utah Jazz di NBA tersebut mampu mencetak 29 poin untuk memimpin perolehan angka dalam tim Amerika Serikat. Namun sayang, usaha kerasnya masih tidak bisa membuahkan hasil manis.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket, Amerika Serikat, Prancis, Evan Fournier, Rudy Gobert, Donovan Mitchell

1150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini