Bermain di 3x3, Jamarr Johnson Ingin Segera Adaptasi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Apr 2022, 07:02 WIB
Jamarr Johnson tak sabar berlaga di basket 3x3.

Jamarr Johnson ingin segera pelajari basket 3x3. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket naturalisasi Indonesia yaitu Jamarr Johnson ingin segera adaptasi dengan kompetisi basket 3x3. Ia bakal turun pada sektor tersebut di SEA Games 2021 mendatang.

Dengan rencana timnas memasang satu pemain naturalisasi pada tim basket 5x5, harapan Jamarr Johnson untuk bisa bermain di SEA Games 2021 lantas harus tergeser ke sektor 3x3. Jamarr sendiri belum punya pengalaman bermain di kompetisi 3x3 sebelumnya. Namun, Jamarr tidak mau menyerah begitu saja dan berusaha untuk mempelajari formatnya secepat mungkin.

"Jujur, saya belum pernah bermain di 3x3. Tapi, saya merasa ini kesempatan besar. Mungkin hanya perlu beberapa penyesuaian," ucap Jamarr saat diwawancara oleh media setempat.

Basket 3x3 dan 5x5 memang memiliki konsep yang cukup berbeda dan butuh penyesuaian. Jika basket 5x5 memiliki empat kuarter, maka basket 3x3 tidak mempunyai istilah kuarter. Satu pertandingan memiliki durasi 10 menit dan setiap tim yang bertanding butuh mencetak 21 poin untuk menang. Tim pertama yang mencetak 21 poin meskipun waktu 10 menit belum habis layak dinyatakan sebagai pemenang. Jika waktu 10 menit sudah habis dan skor belum mencapai 21, maka tim dengan skor paling besar yang diangkat sebagai pemenang.

Dengan pertandingan yang hanya memakai setengah lapangan basket, tentunya para pemain dituntut untuk bergerak lebih agresif dan tidak mengenal lelah. Sedikit saja mereka lengah, maka lawan dapat dengan mudah mencetak poin.

Artikel Tag: Jamarr Johnson, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bermain-di-3x3-jamarr-johnson-ingin-segera-adaptasi
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini