Berita Basket: Klay Thompson Berkorban Untuk Kevin Durant?

Penulis: Rio
Rabu 03 Agu 2016, 03:45 WIB
Berita Basket: Klay Thompson Berkorban Untuk Kevin Durant?

Klay Thompson dan Stephen Curry

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Basket: Kedatangan Kevin Durant ke Golden State Warriors mulai menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana pola permainan tim juara bertahan ini musim depan. Ada yang beranggapan jika Klay Thompson harus rela mengurangi possesionnya selama pertandingan, namun pemain Timnas Basket Amerika ini menolak anggapan tersebut.

Datangnya Kevin Durant ke Golden State Warriors praktis membuat tim asuhan Steve Kerr tersebut memiliki 3 scorer sekaligus untuk musim depan pada diri Steph Curry, Klay Thompson dan Kevin Durant sendiri.

Pertanyaan pun mulai berdatangan mengenai bagaimana permainan Warriors musim depan dengan kehadiran Durant. Sebelum Kevin Durant datang, Possesion Warriors memang mutlak menjadi milik Steph Curry yang mengatur pattern offense Warriors sekaligus membagi bola dan juga melakukan ekseskusi sementara Klay Thompson terkadang juga melakukan possesions tapi terlihat lebih fokus untuk melakukan eksekusi.  

Kehadiran Durant yang semasa bersama Oklahoma City Thunder juga melakukan hal yang sama dengan Curry membuat Thompson disebut harus berkorban untuk rekan barunya tersebut dengan mengurangi jumlah possesionsnya. Namun Thompson menolak anggapan tersebut dan yakin semua pemain bisa berkonstribusi secara merata. 

"Saya sungguh tak menghargai orang yang menyebut saya harus berkorban atau kami(Warriors) harus berkorban. Kami semua ingin memberikan konstribusi maksmimal untuk tim dalam setiap pertandingan," ucapnya seperti dilansir The Vertical. 

"Kehadiran Durant ? Hal itu tidak akan membuat saya berkorban karena permainan saya tidak akan berubah. Saya akan tetap mencoba mendulang poin, melakukan screen untuk rekan saya dan melakukan defense dengan baik. Saya ingin menang dan menikmati setiap game yang kami mainkan," tambahnya

Hal ini tentu  menjadi tantangan bagi sang pelatih Steve Kerr yang musim depan harus membuat pola permainan yang cocok dengan 3 superstarnya tersebut. Kita lihat saja bagaimana kiprah Warriors di NBA musim depan. 

Artikel Tag: kevin durant, klay thompson, golden state warriors, Berita NBA, Berita Basket, stephen curry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-klay-thompson-berkorban-untuk-kevin-durant
1629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini