Ben Simmons Tak Takut Dengan Strategi Licik Wizards

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 07:20 WIB
Ben Simmons tak gentar dengan strategi licik dari Washington Wizards.

Ben Simmons tak takut hadapi strategi licik Washington Wizards. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Ben Simmons mengaku tidak takut dengan strategi licik yang diterapkan oleh Washington Wizards di babak playoff. Ia akan berusaha keras agar membuat strategi yang dimaksud tidak mempan lagi ke depannya.

Sebagai pemain andalan Philadelphia 76ers, Ben Simmons memiliki satu kelemahan besar yaitu tidak bisa menembak free throw secara akurat. Kelemahan tersebut kemudian dimanfaatkan para pemain Washington Wizards untuk melakukan strategi 'Hack a Simmons'. Strategi ini adalah taktik dimana para pemain Wizards sengaja melakukan foul kepada Simmons. Dengan akurasi Simmons yang buruk, maka free throw yang ditembak kemungkinan besar tidak masuk dan bola dapat dikuasai oleh Wizards lagi.

Hal tersebut terbukti cukup ampuh di game 4 lalu. Simmons hanya bisa memasukkan 5 tembakan free throw dari 11 percobaan yang dilakukannya. Hal tersebut membuat Wizards akhirnya menang dengan skor akhir 122-114. Banyak orang memprediksi bahwa strategi tersebut juga bakal diterapkan lagi pada game kelima mendatang. Terkait hal tersebut, Simmons tidak takut dan berjanji bakal memperbaiki akurasi tembakannya.

"Saya harus step up dan berusaha memasukkan free throw tersebut dengan lebih baik. Saya tidak pernah takut untuk mengambil tembakan free throw. Ini adalah olahraga basket dan strategi yang mereka terapkan tergolong sesuatu yang lumrah. Jadi saya tidak marah akan strategi mereka dan berusaha membuatnya tidak mempan lagi di game 5," ucap Simmons.

Artikel Tag: Ben Simmons, Philadelphia 76ers, Washington Wizards

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini