Beda Dengan LeBron, Steve Kerr Justru Suka Dengan Konsep Play-in Tournament

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Mei 2021, 21:10 WIB
Steve Kerr merasa play-in tournament bikin persaingan makin seru.

Steve Kerr suka dengan konsep play-in tournament. (Gambar: Netral.News)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr merasa cukup suka dengan konsep play-in tournament yang diadakan oleh NBA. Meski banyak orang menentangnya, tetapi Kerr merasa bahwa turnamen kecil itu justru membuat persaingan makin kompetitif.

Play-in tournament sendiri merupakan turnamen kecil yang dihelat sebelum babak playoff dimulai. Tim yang menduduki peringkat 7 hingga 10 dari masing-masing konferensi bakal bertarung untuk memperebutkan dua tiket tersisa di babak playoff. Hal ini memberi kesempatan bagi tim peringkat 9 dan 10 untuk bisa menembus babak playoff meskipun performa mereka kurang bagus di musim reguler.

Kendati terkesan menarik, tetapi banyak pihak rupanya kurang suka dengan sistem turnamen baru ini. Salah satunya adalah LeBron James yang kesal karena hal tersebut akan membuat pertandingan ekstra yang melelahkan.

Walaupun banyak pihak termasuk LeBron James tidak setuju, tetapi nyatanya Kerr cukup suka dengan turnamen itu. Ia mengungkapkan bahwa turnamen kecil dapat menambah efek seru dan memanjakan mata penonton.

"Saya sangat suka dengan itu (play-in tournament). Beberapa bulan terakhir sangat menarik untuk disaksikan karena semua tim tampil ngotot. Konsepnya menarik, ketika anda finish di peringkat ketujuh, tetapi kalah dua kali beruntun, anda tidak bisa bermain di babak playoff. Itulah kenyataan yang harus kami terima musim ini," ucap Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Steve Kerr, LeBron james, NBA

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini