Bali United Naik ke Peringkati Kedua Usai Kalahkan Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Jumat 26 Mar 2021, 17:08 WIB
Pemain Bali United Basketball, Yerikho Tuasela saat melawan Bima Perkasa. (Images: IBL)

Pemain Bali United Basketball, Yerikho Tuasela saat melawan Bima Perkasa. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Bali United Basketball naik ke peringkat kedua Grup Merah ajang IBL 2021. Prestasi itu didapat setelah mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 75-70.

Dalam pertandingan Seri 3 di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Jumat (26/3) sore WIB, Lutfi Koswara menjadi bintang dengan membuat 19 poin, Yerikho Tuasela mencetak 16 poin, kemudian Ponsianus Nyoman Indrawan menghasilkan 14 poin.

Dari kubu Bima Perkasa, R. Azzaryan Pradhitya mencetak 20 poin, lalu Indra Muhammad membuat 15 angka dan Samuel Devin Susanto mencetak 11 poin.

Pertandingan berlangsung berimbang di kuarter pertama. Tapi, dua tembakan tiga angka yang dilakukan Yosua menutup kuarter pertama untuk keunggulan Bali United 19-15. Bima Perkasa berusaha untuk mengejar. Tapi, lemparan tiga angka dari Lutfi membuat tim pendatang baru itu kembali unggul.

Namun, berhasil dibalas tiga lemparan bebas Adhit, Babak pertama ditutup dengan skor imbang 30-30. Pada kuarter ketiga, Lutfi kembali memborbardir Bima Perkasa. Ponsianus Nyoman Indrawan pun mulai meninggalkan perolehan angka Bima Perkasa dengan skor 53-49.

Tim asal Bali itu langsung tancap gas diawal kuarter terakhir lewat Koming dan Yerikho dengan skor 59-49. Bima Perkasa berusaha untuk mengejar lewat sumbangan poin dari Adhit. Tapi, Lutfi memastikan kemenangan timnya dengan skor 75-50.

Tim asal Bali itu kini berada di peringkat kedua di Grup Merah dengan mengumpulkan 13 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Louvre Dewa United Surabaya.

Artikel Tag: Bali United Basketabll Club, IBL 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bali-united-naik-ke-peringkati-kedua-usai-kalahkan-bima-perkasa
1385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini