Aston Hagans Ramaikan Persaingan untuk Draft NBA 2020

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Apr 2020, 14:30 WIB
Aston Hagans Ramaikan Persaingan untuk Draft NBA 2020

Point guard Kentucky, Aston Hagans akan ramaikan persaingan di NBA Draft 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA:Persaingan untuk bermain di NBA akan semakin sengit. Pasalnya, pebasket point guard andalan Kentucky, Ashton Hagans mengumumkan akan ikut bersaing dalam NBA Draft 2020 mendatang.

Hagans membuat pengumuman tersebut melalui akun media sosial Twitter miliknya. Hagans menyatakan siap untuk ikut dalam NBA Draft setelah dua tahun bermain untuk tim bola basket kampusnya, Kentucky.

"Sudah waktunya bagi saya untuk menjalani mimpi saya dan menyatakan untuk ikut dalam NBA draft 2020. Itu sudah menjadi target nomor satu sejak saya pertama kali mengambil bola untuk mengambil langkah ini dan saya tahu sekarang sudah waktunya," kata Hagans, sebagaimana diberitakan USA Today.

Penampilan pebasket yang masih berusia 20 tahun bersama Kentucky cukup baik. Hagans berhasil mencatatkan rata-rata 11,5 poin, 3,9 rebound, dan 6,4 assists untuk Wildcats di Liga Basket Kampus musim ini. Ia memimpin timnya dengan catatan 58 steal.

Hagans merupakan peraih predikat pemain bertahan terbaik untuk Wilayah Tenggara saat masih jadi mahasiswa baru untuk Kentucky dan disebut menjadi salah satu point guard terbaik semusim ini.

Sementara itu, keputusan Hagans untuk masuk jalur profesional dan mengikuti NBA Drat juga mendapatkan dukungan dari pelatih Kentucky, John Calipari. Calipari mengatakan bahwa Hagans sudah siap untuk bersaing. 

"Ashton siap untuk ini, dari dua musim yang sudah dijalaninya dia telah membangun skill dan memiliki kepercayaan diri untuk mengambil langkah berikutnya," ucap Calipari.

Calipari juga menambahkan bahwa Hagans adalah pemain yang terampil dalam bertahan atau menyerang. Ia juga menyebut Hagans punya semangat kompetitif yang tinggi untuk membuatnya sukses di NBA.

Artikel Tag: NBA, Drat 2020, Aston Hagans, Kentucky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/aston-hagans-ramaikan-persaingan-untuk-draft-nba-2020
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini