Amartha Hangtuah Umumkan Berpisah dengan Tifan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 29 Sep 2023, 15:40 WIB
Amartha Hangtuah Umumkan Berpisah dengan Tifan

Amartha Hangtuah Umumkan Berpisah dengan Tifan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kebersamaan Amartha Hangtuah Jakarta dengan Tifan Eka Pradita tidak bertahan lama. Hangtuah mengumumkan telah berpisah dengan sang pemain.

Amartha Hangtuah mengumumkan resmi berpisah dengan Tifan di akun media sosialnya, yang dikutip situs resmi IBL. "Matur nuwun atau terima kasih @tifanpradita_5," demikian tulis tim asal Jakarta tersebut.

Sejak musim pertamanya di kompetisi IBL, Tifan punya penampilan yang menjanjikan. Saat itu dia masih berseragam Bima Perkasa Jogja. Tifan di musim pertamanya sudah mampu mencetak rata-rata 4,4 ppg, 1,8 rpg, dan 1,2 apg dalam 13 pertandingan.

Musim keduanya di liga profesional, Tifan masih bersama Bima Perkasa. Namun, performa gemilangnya bersama Bima Perkasa buat Tifan diambil Hangtuah pada musim 2022. Pada musim perdananya, Tifan kurang berkembang. Dia bermain 14 pertandingan dengan catatan rata-rata 2,2 ppg, 1,5 rpg, dan 1,1 apg.

Di musim ini pula cedera mulai mengganggu kariernya. Operasi juga sudah pernah dilakukan, namun tidak membuat Tifan bermain seperti dua musim sebelumnya. Pada IBL Tokopedia 2023, Tifan sempat turun 17 laga dengan rata-rata 3,4 ppg, 1,1 rpg, dan 0,8 apg. Tetapi dia tidak bermain sejak Mei 2023, lagi-lagi karena cedera yang dideritanya. Sampai pada akhirnya kontraknya dengan Hangtuah berakhir.

Belum ada kabar mengenai kelanjutan kariernya. Namun Tifan masih menjadi salah satu guard yang punya potensi di liga profesional. Semoga segera ada kabar bagus, dan IBL Fans bisa kembali menyaksikan aksi-aksinya di lapangan.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Tifan Eka Pradita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-umumkan-berpisah-dengan-tifan
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini