Amartha Hangtuah Menang dengan Skor Telak Atas Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Selasa 18 Jan 2022, 20:40 WIB
Pemain asing Amartha Hangtuah, Anton Waters Sr. (Images: IBL)

Pemain asing Amartha Hangtuah, Anton Waters Sr. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah memetik kemenangan kedua di IBL 2022. Tim besutan AF Rinaldo tersebut menang dengan skor telak 68-53 atas DNA Bima Perkasa Jogja.

Dalam pertandingan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Selasa (18/1) sore WIB, iedua tim langsung bermain dengan tensi tinggi sejak tip-off. Di akhir kuarter pertama, Hangtuah memimpin 20-12 berkat performa bagus Anton Waters Sr. Waters menyumbang 10 poin dan berhasil merebut 4 rebound di kuarter ini.

Pada kuarter kedua, performa kedua tim sangatlah buruk. Terbukti, kedua tim tidak mampu mencetak banyak poin. Meski demikian, Hangtuah berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 27-21.

Setelah turun minum, Hangtuah bisa bangkit kembali. Kali ini yang berperan adalah LaQuavious Cotton. Di sisa tiga menit, Neno mencetak three point yang membuat Hangtuah memimpin 12 poin. Ini jarak terjauh kedua tim sepanjang kuarter ketiga.

Namun itu dibalas dengan three point dari Indra Muhammad, sehingga skor mendekat lagi menjadi 32-41. Pada saat waktu hanya tersisa satu menit, Amaludin Ragol bisa memanfaatkan assist Stevan Neno, sekaligus mengembalikan keunggulan Hangtuah jadi 12 poin lagi (44-32). Dan, yang terakhir, dua kali free throw dari Cotton memaksa Bima Perkasa harus bekerja keras di kuarter keempat. Sebab, Hangtuah unggul 13 poin (46-33).

Pada kuarter keempat, Bima Perkasa berusaha untuk mengejar ketinggalan. Tim besutan Dean Murray tersebut berhasil mencetak 20 poin. Namun, hal itu tak cukup karena Hangtuah mampu menghasilkan 22 poin, sehingga Hangtuah menang dengan skor telak 68-53.

Anton Waters Sr menjadi bintang kemenangan Amartha Hangtuah dengan mencetak 21 poin dan 15 rebounds. Fisyaiful Amir menyusul dengan membuat 15 poin dan Tifan Pradita menambah dengan 10 poin. Dari kubu Bima Perkasa, praktis hanya David Tanner Atkinson yang bermain cemerlang dengan menghasilkan 29 poin dan 12 rebounds. Restu Dwi Purnomo menambah dengan 9 poin.

Artikel Tag: IBL, Amartha Hangtuah, Bima Perkasa Jogjakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-menang-dengan-skor-telak-atas-bima-perkasa
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini