AF Rinaldo Lega Amartha Hangtuah Berhasil Tumbangkan Mountain Gold

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Feb 2023, 06:16 WIB
Kemenangan Amartha Hangtuah versus Mountain Gold buat AF Rinaldo puas.

AF Rinaldo lega Amartha Hangtuah bisa kalahkan Mountain Gold. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Amartha Hangtuah yaitu AF Rinaldo merasa lega setelah timnya berhasil mengalahkan Mountain Gold, Kamis (2/2) waktu setempat. Kemenangan ini sekaligus jadi yang kedua bagi Hangtuah setelah melalui sejumlah laga-laga sulit.

Dalam laga yang berlangsung di GOR Bimasakti itu, Amartha Hangtuah sejatinya bermain pincang karena ditinggal oleh salah satu pemain asingnya yaitu Joe Mvuezolo. Mvuezolo harus menepi karena mengalami cedera lutut dan tidak bisa dipaksakan bermain. Mau tidak mau, Hangtuah hanya mengandalkan sosok Emmanuel Malou saja sebagai pemain asing. Meskipun tampil pincang, Hangtuah justru tampil rapih dan akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir 69-65.

Menanggapi kemenangan ini, AF Rinaldo alias Coach Inal merasa puas karena performa anak asuhnya sudah semakin solid seiring berjalannya waktu. Performa Gunawan dan kawan-kawan memang masih belum sempurna, tetapi sudah menunjukkan peningkatan dari sebelum-sebelumnya.

"Kami berhasil mengurangi beberapa kesalahan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya. Turn over kini hanya 13 kali, serta mampu mengurangi offensive rebound lawan. Mvuezolo cedera lutut dan harus istirahat dulu. Kalau tidak cederanya bisa bertambah parah. Saya sudah meminta para pemain lokal untuk mengisi peran Mvuezolo dan hari ini cukup berhasil," ucap Coach Inal saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Coach Inal berharap anak asuhnya bisa menjaga tren positif. Satu kemenangan tidak boleh membuat mereka senang kelewat batas.

Artikel Tag: AF Rinaldo, Amartha Hangtuah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/af-rinaldo-lega-amartha-hangtuah-berhasil-tumbangkan-mountain-gold
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini