Adam Silver Dilaporkan Dekati Kesepakatan untuk Perpanjang Kontrak

Penulis: Senja Hanan
Senin 29 Jan 2024, 11:49 WIB
Adam Silver Dilaporkan Dekati Kesepakatan untuk Perpanjang Kontrak

Adam Silver Dilaporkan Dekati Kesepakatan untuk Perpanjang Kontrak

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: NBA dan komisaris Adam Silver dilaporkan mendekati kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap menjabat hingga tahun 2030.

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Adam Silver akan fokus pada "tujuan utama", termasuk potensi ekspansi NBA dan kesepakatan hak media baru. Mengenai kesepakatan hak media, liga diduga ingin menggandakan pembayarannya, menurut Mike McCarthy dari Front Office Sports.

Kontraknya saat ini dengan ESPN dan Warner Bros. Discovery Sports menghasilkan $24 miliar selama kampanye 2024-2025. Selain itu, seperti halnya NFL, NBA juga mempertimbangkan untuk membeli sebagian dari ESPN.

Selama Final NBA 2023, Silver mengatakan dalam sebuah wawancara dengan NBA TV bahwa kesepakatan hak media yang baru adalah langkah pertama menuju ekspansi. Ketika ditanya tentang kemungkinan menambah 30 tim di liga, Silver berkata, "Itu mungkin saja," tetapi hanya setelah liga mencapai kesepakatan mengenai kesepakatan hak. Saat itu, dia mengatakan negosiasi bisa selesai sekitar musim semi 2024.

Seattle dan Las Vegas segera terlintas dalam pikiran sebagai pilihan kota-kota baru NBA. Baru-baru ini, eksekutif olahraga lama George Daniel mengatakan kepada New York Post bahwa liga telah memperjelas bahwa mereka ingin "menjaga Seattle" sambil menyebut Las Vegas sebagai runner-up yang sangat dekat dalam urutan kekuasaan.

Pada akhirnya, masih banyak yang harus dilakukan untuk memberi ruang bagi darah baru di liga. Namun, dengan Silver yang kini terikat untuk jangka panjang, tampaknya NBA berada di jalur cepat untuk memperluas perusahaannya yang bernilai miliaran dolar melalui lebih dari satu cara.

Artikel Tag: Adam Silver, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/adam-silver-dilaporkan-dekati-kesepakatan-untuk-perpanjang-kontrak
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini