3 Calon Rookie Paling Menjanjikan Untuk NBA Draft 2020

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Apr 2020, 20:52 WIB
3 Calon Rookie Paling Menjanjikan Untuk NBA Draft 2020

Tiga prospek pemain muda terbaik untuk NBA Draft 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : NBA Draft 2020 memang masih akan digelar pada tanggal 25 Juni mendatang. Meskipun masih berjarak sekitar 2 bulan lagi, tetapi beberapa nama pemain muda sudah mulai menjadi perbincangan hangat. Dari sekian banyak pemain yang jadi perbincangan, berikut adalah tiga nama yang dianggap punya potensi paling besar.

1. Anthony Edwards - Shooting Guard

Nama pertama yang diprediksi akan menjadi rebutan banyak tim adalah Anthony Edwards. Ia merupakan shooting guard yang membela tim Universitas Georgia sebelumnya. Kemampuan bermain Edwards memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia dapat melakukan segalanya di lapangan tanpa terkecuali. Pada perjalanan kariernya bersama Universitas Georgia di musim 2019, Edwards mampu mencetak rata-rata 19 poin per pertandingan. Banyak yang menyamakan permainan Edwards seperti shooting guard Indiana Pacers yaitu Victor Oladipo.

2. James Wiseman - Center

James Wiseman juga menjadi salah satu pemain yang paling hangat diperbincangkan. Postur tubuhnya yang menjulang tinggi dan jangkauan tangannya yang panjang membuat ia mempunyai modal kuat untuk berlaga di NBA. Ia dapat beroperasi di paint area lawan dengan leluasa dan akan sulit dihentikan. Banyak pihak menyamakan level permainannya seperti Anthony Davis. Namun satu hal yang patut dibenahi dari permainan Wiseman adalah akurasi tembakan jarak jauh yang masih kurang menonjol.

3. LaMelo Ball - Point Guard

Siapa tidak kenal LaMelo Ball yang merupakan adik kandung dari guard New Orleans Pelicans, Lonzo Ball. LaMelo sendiri menghabiskan masa mudanya untuk berkompetisi di klub asal Liga Australia yaitu Illawara Hawks. Berat badannya memang tergolong kurus dan kurang berisi untuk bisa bermain di NBA, namun LaMelo punya sejumlah amunisi yang patut dibanggakan. Ia dapat menembak dengan baik, memberikan umpan dengan akurat, serta mengambil rebound dalam jumlah yang banyak. Ketika mentalnya mampu dibangun dengan kuat, tentu LaMelo dapat menjadi bintang NBA di masa depan.

Artikel Tag: NBA, James Wiseman, LaMelo Ball, Anthony Edwards

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/3-calon-rookie-paling-menjanjikan-untuk-nba-draft-2020
3247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini