Yeremia Rambitan Akhirnya Meminta Maaf Secara Terbuka

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Mei 2022, 12:30 WIB
Yeremia Akhirnya Meminta Maaf Secara Terbuka

Yeremia Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 16 dunia asal Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan segera meminta maaf pada hari Rabu setelah video dia berbicara bahasa yang tidak pantas selama siaran langsung TikTok menjadi viral beberapa hari yang lalu.

Pemain berusia 22 tahun yang menjuarai Badminton Asia Championships (BAC) 2022 bersama Pramudya Kusumawardana pada tanggal 1 Mei 2022, telah mengeluarkan permintaan maaf kepada semua orang yang tersinggung oleh komentar yang tidak pantas yang dia buat.

"Halo semuanya. Saya Yeremia mohon maaf kepada Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), ketua NOC Indonesia, dan seluruh penggemar bulu tangkis Indonesia,” unggah PBSI dan video permintaan maaf dari Rambitan ke akun media sosial resminya.

“Saya menyesali tindakan saya. Saya membuat kesalahan ketika saya bercanda dengan kata-kata yang tidak pantas,” tambah Yeremia.

Yeremia Rambitan mengaku sudah mendapat teguran dari PBSI terkait hal ini.

“Saya sangat ditegur oleh pelatih saya untuk ini, dan sekali lagi, saya ingin mohon maaf kepada semuanya,” lanjut Rambitan.

Dalam video yang menyeretnya kedalam masalah, dia terdengar berkata: "I Love You, I Want to F…k You.”

Saat Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran ditanya oleh media apakah PBSI akan menjatuhkan hukuman pada Rambitan, Imran mengatakan ini akan menjadi pelajaran tidak hanya bagi Rambitan tetapi bagi seluruh pebulu tangkis Indonesia.

“Saya kira mendapat teguran dari Sekjen PBSI sudah cukup serius baginya. Apalagi ia sudah menerima banyak kritikan dari para penggemarnya. Dia telah menilai situasinya dan menyadari dia melakukan sesuatu yang salah,” kata Imran.

“Ke depan, semua pemain tim nasional harus sangat berhati-hati dalam berperilaku saat menggunakan internet. Mudah-mudahan, ini tidak akan terjadi lagi!” jelas Imran.

Artikel Tag: Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Pramudya Kusumawardana, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yeremia-rambitan-akhirnya-meminta-maaf-secara-terbuka
1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini